Hari / Tanggal : Senin 05 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (2 ) : Bermain Di Rumah Teman
Pembelajaran : 1
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· (Matematika ) 4.4
Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari- hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
· (B. Indonesia ) 3.2
· (SBDP) 3.3
Tujuan Pembelajaran
· · Peserta didik mampu memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.
· · Peserta didik dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar
· Peserta didik mampu mempraktikkan variasi gerak meliukan badan tanapa berpindah tempat dengan benar
·
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 1 pb 6 diantaranya tentang
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk pensil
dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 1 Pb 6 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran ke 6
Kemarin kita susah membahas tentang membahas mengenai sisfat-sifat benda di sekitar kita. .sifat-sifat benda memerlikan bahan dan akan diperlukan ada dua sifat -sifat benda yaitu " Padat dan Cair. beberapa sifat-sifat benda yang ada di sekitar kita, setiap kita melakukkuakan kegiatan kita perlu memperhatikan aturan-aturan yang berlaku semisal kita akan melakukkan pengamantan di rumah beni kita wajib perlu mengatuahi aturan yang di pakai ketika kita sedang berada di rumah beni. sifat-sifat benda yang ada disekitar kita
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 2 pb 1.
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
1
Beni datang ke rumah Udin bersama Edo, Siti, dan Lani. Mereka memetik jambu bersama. Mereka bermain dengan riang
Ayo Mengamati
Amatilah gambar berikut!
Apa yang sedang dilakukan Beni dan teman-teman? Bagaimana cara mereka memetik jambu?
Memetik Jambu di Rumah Udin
Pohon jambu di rumah Udin sedang berbuah. Udin mengajak Beni dan teman-teman untuk bermain di rumahnya. Mereka memetik jambu yang tumbuh di depan rumah. Buahnya sangat banyak. Udin dengan semangat memanjat pohon jambu. Beni memetik jambu dengan menggunakan galah. Lani memetik jambu yang buahnya tidak terlalu tinggi. Sementara Edo dan Siti mengumpulkan buah jambu yang sudah dipetik. Mereka bermain dengan riang gembira.
Uddin dan teman-temananya sanagat semangat sekali dalam memetik buah jambu, satu sama lain saling membantu dan berbagi tugas untuk memeti jambu ketika lani memetik jambu lani telah melakukkan gerakan non lokomotor
Gerak Non Lokomotor adalah gerak tidak berpindah tempat atau gerakan yang hanya dilakukan ditempat. Dimana sebagian anggota tubuh tertentu saja yang digerakkan namun tidak berpindah tempat, seperti menekuk lengan, jongkok, dan berdiri.
Berbeda dengan gerak dasar lokomotor dan manipulatif, gerak dasar non lokomotor lebih berfokus pada kelentukan sendi ke segala arah. Tujuannya ialah melatih keseimbangan alat gerak manusia agar tidak mudah jatuh, walaupun dalam posisi yang tidak sempurna.
Contoh gerak non lokomotor terdapat dalam macam – macam gerak dasar non – lokomotor sebagai berikut:
- Gerakan Menangkap
- Gerakan Memutar
- Gerakan Menendang
- Gerakan Membungkuk
- Gerakan menjebak
- Gerakan melambung
- Gerakan Melempar
- Gerakan Bergulir
- Gerakan mengangkat
- Gerakan menyepak
- Mengayun
- Memelanting
Manfaat Gerak Non Lokomotor
- Melatih kecepatan dan ketangkasan saat melangkah
- mengembangkan kesadaran pada anggota tubuh pada suatu tempat atau ruang.
4. Evaluasi
siswa mengerjakan latihan di buku MRT yang diberikan oleh ibu guru.
5. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar