Hari / Tanggal : Jum'at 09 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (2 ) : Bermain Di Rumah Teman
Pembelajaran : 5
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
·
(PJOK
) 4.2
·
(B.
Indonesia ) .
3.2 .
Tujuan Pembelajaran
·
·
Peserta didik mampu menjelaskan prosedur
variasi
gerakan menarik tanpa berpindah tempat dengan benar
· · Peserta didik mampu dapat mengelompok-
kan benda berdasarkan wujudnya di lingkungan dengan benar
··Peserta didik mengelompokkan berbagaihal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah dengan
benar.
·
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 2 pb 4 diantaranya tentang pengamatan Benda Gas
Kita dapat menyentuk benda padat dan benda cair dengan tangan kita. Kita juga dapat melihat benda padat dan benda cair dengan jelas. Buku, pensil, air, dan susu, dapat dilihat dan disentuh. Bagaimana dengan benda gas? Bisakah kamu melihat dan menyentuhnya? Perhatikan balon, bagaimana bentuknya? Balon berbentuk bulat, padahal di dalamnya terlihat kosong.
Di dalam balon berisi udara. Udara merupakan benda gas. Bagaimana dengan pesawat kertas yang bisa terbang? Pesawat kertas bisa terbang karena adanya angin. Angin adalah udara yang bergerak. Angin juga termasuk benda gas.
Gas tidak bisa dilihat dan disentuh, namun gas menempati ruang. Sesuatu yang menempati ruang berarti memiliki volume. Gas memiliki volume meskipun tidak dapat dilihat dan disentuh. Volume dan bentuk benda gas berubah-ubah.
- Udara.
- Asap.
- Nitrogen.
- Helium.
- Uap air.
- Hidrogen.
- Gas alam.
- Freon.
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 2 Pb 4 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran ke 4
Kemarin kita susah membahas tentang membahas mengenai pengamatan sifat-sifat benda ada 3 yaitu benda padat,benda cair dan benda gas. ..
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 2 pb 4
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
5
. Dengarkan temanmu membaca teks percakapan berikut!
Ayo Bermain Peran!
Beni dan teman-teman akan bermain di rumah Edo. Sebelum ke rumah Edo, Beni datang menjemput Udin. Mereka berjanji berangkat bersama.
Peragakanlah teks percakapan berikut di depan kelas!
Beni : (mengetuk pintu) “Selamat sore, Bu.”
Ibu : (membukakan pintu) “Selamat sore juga Beni, silakan masuk.”
Beni : “Terima kasih, Bu. Udinnya ada, Bu?”
Ibu : “Ada, Beni. Sebentar ya, Ibu panggilkan. Udin, ini Beni sudah datang.”
Udin : (Beni datang) “Iya Bu, aku sudah siap. Bagaimana Beni, kita berangkat sekarang?”
Beni : “Baiklah, ayo!”
Beni dan Udin : “Ibu, kami berangkat dulu, ya.”
Ibu : “Beni tidak minum dulu?”
Beni : “Tidak usah Bu, terima kasih.
Edo mungkin sudah menunggu
kami. Kami berangkat ya, Bu.”
Ibu : “Iya Nak, hati-hati di perjalanan ya.”
Beni dan Udin : “Iya, Bu.” (menyalami ibu).
2. Beni bertamu dengan sopan.
3. Menurut saya, sikap Beni sangat baik.
4. Beni dan Udin berpamitan dan menyalami Ibu Udin sebelum berangkat ke rumah Edo.
Beni dan teman-teman sedang bermain tarik-tarikan. Saya pernah bermain tarik-tarikan.
Kali ini gurumu akan membimbingmu untuk bermain tarik-tarikan. Dengarkan penjelasan gurumu! Bermainlah sesuai aturan yang telah dijelaskan!
Perasaan saya sangat senang karena bisa bermain bersama teman-teman. Selain itu, saya juga bisa belajar bekerja sama sebagai satu tim untuk mencapai tujuan yang sama. Meskipun sangat melelahkan, tapi menurut saya permainan ini sangat menarik.Cara bermainnya kita harus menarik dan untuk menang kita harus mengeluarkan tenaga.
Ada pun aturan dalam bermain tarik-tarikan yaitu sebagai berikut:
- Tarik, jangan dorong, apalagi digeser.
- Pake tangan, bukan kaki.
- Bisa dimainin sendiri, dua orang, atau lebih.
- Yang kalah, bukan pemenangnya.
2. Pernahkah kamu melakukan kegiatan seperti yang Beni dan teman-teman lakukan? Pernah
3. Kapan kita harus berpamitan? Ketika pergi
4. Menurutmu, mengapa kita perlu berpamitan? Agar peraturan dan kesatuan tetap terjalin serta dapat mempererat tali persatuan.
Sikap | Sikap yang Menunjukkan Mematuhi Aturan | Sikap yang Tidak Menunjukkan Mematuhi Aturan |
Menyapa dengan senyum | ✓ | |
Pamit ketika hendak pergi | ✓ | |
Tidak merapikan peralatan setelah bermain | X | |
Bermain sampai larut malam | X | |
Duduk dengan sopan | ✓ |
Demikian pembahasan tentang pemeblajaran ke 5 hari ini bahwasanya banyak sekaliu benda- benda di sekitar kita Kegunaan Benda Ada banyak benda di sekitar kita. ==Benda membuat kegiatan kita menjadi terbantu. Kita tidak bisa minum kalau tidak ada air dan gelas. Kita tidak bisa menulis kalau tidak ada buku dan pensil. Begitu juga dalam bermain. Dalam bermain ada yang membutuhkan benda dan ada yang tidak. Dalam bermain tarik-tarikan kita tidak membutuhkan benda apapun. Namun dalam bermain lingkaran simpai, tanpa adanya simpai permainan tidak akan bisa terlaksana. Jadi, setiap benda mempunyai kegunaan masing-masing.
5. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar