Hari / Tanggal : Jumat 23 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (4 ) : Berrmain di Tempat Wisata
Pembelajaran : 2
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· ( PJOK 4.2)
Mempraktikkan variasi gerak dasar nonlokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan
keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
· (B. Indonesia ) . 3.2
Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk
dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau
ekspolarasi lingkungan.
· (PPKN) 2.2
Melaksanakan aturan yang berlaku di rumah dan tata tertib yang berlaku di sekolah.
Tujuan Pembelajaran :
·
· Peserta didik mampu siswa dapat mempraktikkan variasi gerak menekuk tanpa berpindah tempat sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha dan keterhubungan dalam berbagai bentu permainan domba serigala dengan disiplin.
· Peserta didik mampu siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang keragaman benda di lingkungan sekitar dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca dengan cermat.
· Peserta didik dapat mengidentifikasi berbagai aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dengan disiplin.
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 3 pb 6 diantaranya tentang berwisata adalah melakukan perjalanan wisata.
Beberapa hal yang perlu diperhatikan saat kamu pergi berwisata
1. Tentukan lokasi tujuan wisata
2. Persiapkan kesehatan dan kebugaran fisik
3. Membawa barang bawaan yang diperlukan
4. Terakhir, jangan lupa membawa uang secukupnya
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 4 pb 2.disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran k1
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 4 pb 1
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
2
Beni ingin bermain pasir. Ia akan membuat istana pasir. Kegiatan bermain pasir merupakan sebuah permainan
anak yang bisa memberikan kebebasan anak dalam membuat sebuah karya
berupa bentuk-bentuk yang dihasilkan dari cetakan plastik dengan
berbagai macam bentuk. kegiatan bermain pasir ini bisa meningkatkan aspek perkembangan motorik halus anak. Ayo Mengamati! Amatilah judul teks yang ditulis gurumu di papan tulis! Apa yang kamu ketahui tentang “Istana Pasir”? Coba ceritakan di hadapan teman-temanmu! Kemudian, simaklah cerita yang disampaikannya tentang “Istana Pasir”! Sesuaikah ceritamu dengan teks berikut? Bacalah dengan lancar! Istana Pasir Istana pasir adalah bermain membuat bangunan istana terbuat dari pasir. Bahan utama yang digunakan adalah pasir dan air. Istana pasir biasanya dibuat di pantai. Membuat bangunan dari pasir dilakukan oleh anak-anak dengan menggunakan ember dan sekop. Tetapi orang dewasa sering membimbing dalam membuat istana pasir. Bahan lain yang digunakan dalam kegiatan adalah salju. Ada dua jenis istana pasir. Pertama, “khas” istana pasir. Terdiri dari beberapa jenis dasar dengan beberapa jenis menara, atau satu menara di atas. Kedua, “tetes” istana pasir. Pasir yang sangat basah diteteskan di atas pasir basah lainnya dan menciptakan menara gumpalan pasir. | |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Sekarang Ayo Kita Menulis! Buatlah 5 pertanyaan tentang teks bacaan di atas! Setelah kita mencoba menulis sebuah pertanyaan sekarang kita mencoba, Marilah kita lakukkan .... Ayo Mencoba! Buatlah laporan pengamatanmu! Keragaman Benda di Pantai Alat dan bahan: air, pasir, ember, sekop, dan kerang. Hasil pengamatan: 2. Nama benda : Pasir 3. Nama benda : Ember 4. Nama benda : Sekop 5. Nama benda : Kerang Berdasarkan pengamatan dapat disimpulkan bahwa: Setiap benda memiliki ciri-ciri khusus yang menjadikannya unik dibandingkan benda lain. #Percakapan adalah komunikasi interaktif antara dua orang atau lebih. Pengembangan keterampilan percakapan dan etiket merupakan bagian penting dari sosialisasi. Pengembangan keterampilan percakapan dalam bahasa baru sering menjadi fokus pengajaran dan pembelajaran bahasa. |
| ||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
Ayo Berlatih! Tampilkanlah teks percakapan di atas ke depan kelasmu! Perhatikan ekspresi dan intonasimu! Kemudian, diskusikan dengan teman sebangkumu.
Marilah kita simak aturan atauran di rumah yang harus kita perhatikan Aturan di Rumah Nah sebelum kalian menceritakan cara melakukan permainan domba serigala, simak terlebih dahulu apa yang disampaikan oleh gurumu mengenai aturan dalam bermain domba serigala! Praktikkan juga permainan domba serigala bersama teman sekelasmu! Berikut ini cara melakukan permainan serigala dan domba : Pertama, domba bertanya pada si serigala, “hal serigala, pukul berpakan sekarang?” Kedua, si serigala menjawab dengan angka dari 1 sampai 10. Misal, pukul, 6, pukul 9, pukul 10 dan sebagainya. Ketiga, semua domba pada baris pertama maju kepada serigala dengan jumlah langkah yang sama dengan apa yang diucapkan si serigala tadi. Keempat, setelah domba-domba maju kepada si serigala domba menanyakan kembali dengan pertanyaan yang sama. Tetapi jawaban serigala berbeda dari jawaban yang pertama. Kelima, si serigala menjawab “tengah malam”. Maka para domba harus kembali ke garis awal dan si serigala dengan cepat akan berusah menangkap domba sebanyak mungkin. Keenam, permainan akan berakhir jika semua barisan domba sudah mendapatkan gilirannya. Dan akhirnya dihitung jumlah domba yang di dapatkan si serigala.
Demikian
pembahasan tentang pemeblajaran Tema 2 Sub.Tema 4 Pb 1 hari ini
bahwasanya: Kegiatan bermain pasir merupakan sebuah permainan
anak yang bisa memberikan kebebasan anak dalam membuat sebuah karya
berupa bentuk-bentuk yang dihasilkan dari cetakan plastik dengan
berbagai macam bentuk. kegiatan bermain pasir ini bisa meningkatkan aspek perkembangan motorik halus anak. Dengan kita berwisata kita dapat melihat beberapa sifata benda yang ada untuk sama-sama kita amati. sifat benda ada tiga yaitu: Padat, Cair dan Gas. 5. Penutup . Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqohTetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu 👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah 👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
| |||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||||
. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar