Hari / Tanggal : Jum'at 02 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (1 ) : Bermain di Lingkungan Rumah
Pembelajaran : 5
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· (Matematika ) 4.4
Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian
· (B. Indonesia ) 4.2 .
Melaporkan pengunaan kosakata bahasa
Indonesia yang tepatatau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda
berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk dalam bentuk teks tulis, lisan,
dan visua.
· (PPKN) 1.2
Menujukan sikap patuh aturan agama yang dianut dalam
kehidupan sehari- hari disekolah .
Tujuan Pembelajaran
· . · · Peserta didik mampu menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.
· Peserta didik mampu menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda dnegan benar.
· · Peserta didik dapat mencatata isi teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda di sekitar dengan benar.
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 1 pb 5 diantaranya tentang mengetahui beberapa sifat-sifat benda yang ada di sekitar kita, setiap kita melakukkuakan kegiatan kita perlu memperhatikan aturan-aturan yang berlaku semisal kita akan melakukkan pengamantan di rumah beni kita wajib perlu mengatuahi aturan yang di pakai ketika kita sedang berada di rumah beni. sifat-sifat benda yang ada disekitar kita .
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk pensil
dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 1 Pb 6 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran ke 6
Kemarin kita susah membahas tentang membahas mengenai sisfat-sifat benda di sekitar kita. .sifat-sifat benda memerlikan bahan dan akan diperlukan ada dua sifat -sifat benda yaitu " Padat dan Cair. beberapa sifat-sifat benda yang ada di sekitar kita, setiap kita melakukkuakan kegiatan kita perlu memperhatikan aturan-aturan yang berlaku semisal kita akan melakukkan pengamantan di rumah beni kita wajib perlu mengatuahi aturan yang di pakai ketika kita sedang berada di rumah beni. sifat-sifat benda yang ada disekitar kita
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 1 pb 6.
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
6
Percakapan adalah komunikasi interaktif antara dua orang atau lebih. Pengembangan keterampilan percakapan dan etiket merupakan bagian penting dari sosialisasi. Pengembangan keterampilan percakapan dalam bahasa baru sering menjadi fokus pengajaran dan pembelajaran bahasa.
Dalam percakapan banlon dan perahu dibicarakan tentang:
bahwa beni berjanji akan bermain pistol air dengan edo, sambil menunggu edo datang, beni mengisi pistol maiananya dengan air. salah satu dari safat-sifat benda.
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk
pensil dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tem
pat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke
botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
Permainan merupakan sebuah sarana hiburan bagi semua orang, walaupun bersifat menghibur, namun tetap saja permainan harus di mainkan secara beraturan agar tetap berjalan dengan lancar serta menghindari perilaku-perilaku curang.
Berikut aturan dalam permainan:
a. Tidak boleh bermain curang.
b. Harus bermain dengan sportif.
c. Tidak boleh memihak.
c. Bekerja sama.
d. Rukun.
Manfaat aturan adalam permainan:
a. Menumbuhkan sikap jujur.
b. Menghindari perilaku curang.
c. Menumbuhkan sikap sportifitas.
d. Mengatur jalannya permainan, agar tidak kacau.
e. Melatih agar bermain secara jujur.
4. Evaluasi
siswa mengerjakan soal PH yang diberikan oleh ibu guru.
5. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar