Hari / Tanggal : Kamis 29 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (4 ) : Berrmain di Tempat Wisata
Pembelajaran : 6
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· ( Matematika ) 4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian
·
(Bahasa Indonesia) 3.2
Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks
tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan..
· (SBDP 4.4 ) Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan.
Tujuan Pembelajaran :
·
·
Peserta didik
mampu memecahkan masalah sehari-hari dengan melibatkan perkalian dan pembaguan dalam isi teks ceritan
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Tabik pu ..
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Ananda sholeh sholeha, Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 4 pb 5 diantaranya tentang permaianan estafet bola adalah salah satu bentuk permainan bola tangan yang mengandalkan kerjasama tim. Permainan ini menjadi salah satu olahraga yang baik untuk melatih aspek psikomotorik anak. Sehingga sangat tepat dimainkan anak sekolah . Peraturan dalam permainan estafet bola antara lain meliputi :
- Peserta di bagi dalam tiga kelompok yang mana tiap kelompok memiliki jumlah peserta yang sama.
- Pemain tidak di perkenankan melewati garis atau menginjak garis, baik mereka bertugas sebagai penangkap maupun pelempar.
- Pemain penangkap dan pelempar berdiri pada posisi yang saling berhadapan .
- Pemain melempar dan menangkap menggunakan kaos, kecuali pemain pertama yang melempar dengan tangan
- Jika ketika pertandingan sedang di mulai da nada salah satu tim yang menjatuhkan bola maka tim tersebut harus memulai dari awal
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 4 pb 5
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
6
Kunjungan terakhir menuju kebun binatang. Beni bersama teman sekelasnya membeli tiket. Ia ikut antrean yang panjang. Beni ingin menunggangi gajah.
Ayo Membaca!
Bacalah teks bacaan berikut dengan lafal dan intonasi yang tepat!
Menunggangi Gajah
Di Kebun Binatang Ragunan, Beni ingin menunggangi gajah. Ia bersama guru dan teman lainnya membayar sewa naik gajah. Mereka dipandu oleh pemandu di kebun binatang, khususnya yang bertugas mengurus gajah.
Beni berhati-hati menaiki gajah. Langkah menaiki gajah, yaitu: siapkan gajah dalam posisi kaki menekuk. Gajah akan menekukkan kakinya setelah mendengarkan aba-aba dari pemandu. Pemandu pertama kali menaiki gajah. Penumpangnya akan dibantu menaiki gajah oleh pemandu lainnya. Setelah kaki gajah ditekuk, penumpang langsung menaikinya.
Gajah akan berdiri setelah diberi aba-aba oleh pemandu. Caranya dengan menepuk kaki pemandu itu sendiri ke badan gajah. Gajah mengangkat kakinya, tanpa merundukkan badan. Setelah berdiri, pemandu kembali menepuk kakinya dan gajah mulai berjalan. Saat berjalan, akan terasa sedikit oleng. Tetapi lama-kelamaan akan terbiasa.
Setelah kita menyimak cerita diatasa sekarang ayo kita bantu beni menyelesaikan soal cerita berikut ini!
* Beni, coba lihat! Di kebun binatang ada berbagai jenis hewan. Banyaknya kijang di kebun binatang 48 ekor. Kandang kijang ada 4. Setiap kandang berisi kijang yang sama banyak. Berapa banyak kijang di setiap kandang? Jawab: Banyak kijang di setiap kandang dapat diketahui dengan membagi bilangan 48 dengan bilangan 4, yaitu 48 : 4 = 12. Jadi, dapat diketahui bahwa banyak kijang di setiap kandang adalah 12 ekor. Berikut adalah data banyak hewan yang akan di tempatkan di kandang yang
berbeda. Bantulah petugas kebun binatang untuk menghitung banyak hewan
untuk beberapa kandang berikut! | ||||||||||||||||||
1. 16 : 8 : 2 = 2 : 2 = 1 2. 45 : 3 : 5 = … 3. 33 : 11 : 3 = … 4. 42 : 3 : 7 = … 5. 54 : 3 : 6 = … | ||||||||||||||||||
Demikianlah
pembahasan tentang pembelajaran hari ini tentang tema 2 subtema 1 pb ke 6 bahwasanya dalam berwisata ke kebun binatang kita dapat banyak belajar tentang bahwasanya Kebun binatang adalah tempat hewan
dipelihara dalam lingkungan buatan, dan dipertunjukkan kepada publik.
Selain sebagai tempat rekreasi, kebun binatang berfungsi sebagai tempat pendidikan, riset, dan tempat konservasi
untuk satwa terancam punah. Binatang yang dipelihara di kebun binatang
sebagian besar adalah hewan yang hidup di darat, sedangkan satwa air
dipelihara di akuarium.
Kebun binatang yang memungkinkan pengunjung masuk dengan mobil atau bus disebut taman safari.disana kita dapat belajar sambil bermain.
|
Tidak ada komentar:
Posting Komentar