Hari / Tanggal : Rabu 28 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (4 ) : Berrmain di Tempat Wisata
Pembelajaran : 5
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
(PJOK 3.2) Memahami variasi gerak dasar nonlokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan ata
· (B. Indonesia 3.2)
Menguraikan
kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk
dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
· (PPKN 2.2) Melaksanakan aturan yang berlaku di rumah dan tata tertib yang berlaku di sekolah
Tujuan Pembelajaran :
·
Peserta
didik dapat mamapu menyhatakan kalimat yang berkaitan dengan masalah tentang perkalian dengan menyatakan dan mengidetifiksdi gersk bsgisn kski dengan bensr.
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Tabik pu ..
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 4 pb 4 diantaranya tentang memahami kehidupan sehari- hari wujud benda bukalah hala yang asing untuk dilihat, dari padat, cair hingga gas. Berbagai jenis benda ini juga memiliki sifat dan karakter pribadi salah satunya sifat benda padat. Jenis yang satu ini akan mengalami perubahan wujud, kondisi yang berbeda dari jenis benda cair dan gas meski sama-sama wujud suatu benda.. sifat benda padat. Jenis yang satu ini akan mengalami perubahan wujud, kondisi yang berbeda dari jenis benda cair dan gas meski sama-sama wujud suatu benda.
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 4 pb 5
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
5
Bermain Estafet Bola | ||||||||||||||
Dalam kehidupan sehari-hari Bermain Estafet Bolo bisa kita lakukkan . Siswa sedang bermain estafet bola dengan meliukkan badannya ke arah samping kiri. Tim terdiri atas dua tim. Mereka berbaris dari kiri ke kanan. Bola dipegang dengan dua tangan di atas kepala dengan tangan yang lurus. Kemudian, badan diliukkan ke kiri untuk memberikan bola kepada teman satu tim. Teman satu tim menerima bola dengan meliukkan badannya ke arah teman di sebelah kanan. Mereka tidak boleh memutar badan. Hal ini dilakukan sampai bola di teman paling kiri. Teman paling kiri kembali meliukkan badannya dan mengoper bola ke arah kanan menuju tempat semula. Tim yang paling cepat akan menang. Beni adalah ketua tim. Ia berdiri di depan. Bola sedang dipegang Beni. Tim lain dipimpin oleh Edo. Edo baru saja memberikan bola ke teman di samping kirinya. Namun, tim Edo terlalu tergesa-gesa, sehingga bolanya terjatuh. Mereka harus mengulang lagi. Sedangkan tim Beni melakukan dengan konsentrasi dan cepat. Mereka berhasil menang. |
| |||||||||||||
Peraturan dalam permainan estafet bola antara lain meliputi :
Setelah kita melakukkan permaianan estafet bola marilah kita melakukkan pengamatan berikut ini , Mari kits coba Keragaman Benda
| ||||||||||||||
Ayo Berlatih! Kamu sudah bisa mengelompokkan hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di tempat wisata. Sekarang, kelompokkanlah hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah! Berikan tanda centang pada gambar yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah! Demikianlah
pembahasan tentang pembelajaran hari ini tentang tema 2 subtema 1 pb ke
4 bahwasanya estafet bola adalah salah satu bentuk permainan bola tangan yang mengandalkan kerjasama tim.
Permainan ini menjadi salah satu olahraga yang baik untuk melatih aspek
psikomotorik anak. Sehingga sangat tepat dimainkan anak sekolah dan kita dapat menemukan sifat benda -benda di tempat wisata kita .
|
. |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar