Hari / Tanggal : Selasa 06 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (2 ) : Bermain Di Rumah Teman
Pembelajaran : 2
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· (Matematika ) 4.4
Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari- hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian.
· (B. Indonesia ) 3.2
· (SBDP) 3.3
Mempraktikkan variasi gerak dasar non lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan
keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional.
· (B. Indonesia ) 3.2
Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan atau eksplorasi lingkungan.
· ( PPKN 1.2)
Menunjukkan sikap patuh aturan agama yang dianut dalam kehidupan sehari- hari di sekolah.
Tujuan Pembelajaran
· · Peserta didik mampu mengidentifikasi ak bagian tangan dengan benar.
· ··Peserta didik dapat dapat menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.
··Peserta didik mampu mengelompokkan keragaman benda di lingkungan sekitar berdasarkan wujudnya dengan benar
·
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 2 pb 1 diantaranya tentang
Manfaat Gerak Non Lokomotor
- Melatih kecepatan dan ketangkasan saat melangkah
- mengembangkan kesadaran pada anggota tubuh pada suatu tempat atau ruang.
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk pensil
dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 2 Pb 2 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran ke 2
Kemarin kita susah membahas tentang membahas mengenai
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 2 pb 2.
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
2
1. Apa yang digunakan Beni dan teman-teman dalam bermain “Lingkaran Simpai”? Jawab: Beni dan teman-teman menggunakan simpai.
2. Benda apa yang digunakan Beni dan temanteman dalam memetik jambu? Jawab: Beni dan teman-teman menggunakan galah untuk memetik jambu.
3. Bagaimana bentuk benda-benda tersebut? Jawab: Bentuk kedua benda tersebut berbeda.
4. Bagaimana wujud benda-benda tersebut? Jawab: Benda-benda tersebut berwujud benda padat.
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk
pensil dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tem
pat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke
botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
Pernahkah kamu bermain di rumah teman seperti yang dilakukan Beni? Bagaimana sikapmu ketika bermain di rumah teman? Diskusikanlah bersama temanmu tabel berikut! Berilah tanda centang () pada sikap yang menunjukkan mematuhi aturan dan tanda silang () untuk sikap yang tidak menunjukkan mematuhi aturan!
4. Evaluasi
siswa mengerjakan latihan di buku tematik yang diberikan oleh ibu guru.
5. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar