Hari / Tanggal : Kamis 08 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (2 ) : Bermain Di Rumah Teman
Pembelajaran : 4
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· ( Matematika ) 4.4
Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kalisampai dengan 100 dalamkehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian
· (Bahasa Indonesia) 3.2
Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan atau eksplorasi lingkungan..
· (SBDP ) 4.3
Memperagakan gerak keseharian dan alam dalam tari..
Tujuan Pembelajaran
· · · Peserta didik mampu memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan perkalian dengan benar.
· · · Peserta didik mampu siswa dapat
menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan benar.
· · Peserta mampu melakukankoordinasi gerak kepala, tangan, dan kaki dengan hitungan dengan benar.
·
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 2 pb 3 diantaranya tentang pengamatan Benda cair
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 2 Pb 4 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran ke 4
Kemarin kita susah membahas tentang membahas mengenai pengamatan sifat-sifat benda ada 3 yaitu benda padat,benda cair dan benda gas. ..
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 2 pb 4
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
4
Percakapan adalah komunikasi interaktif antara dua orang atau lebih. Pengembangan keterampilan percakapan dan etiket merupakan bagian penting dari sosialisasi. Pengembangan keterampilan percakapan dalam bahasa baru sering menjadi fokus pengajaran dan pembelajaran bahasa.
. Dengarkan temanmu membaca teks percakapan berikut!
Ayo Menari
Latihan menari telah dimulai. Latihan dilaksanakan di halaman rumah Dayu. Halaman rumah Dayu sangat luas. Jadi sangat memungkinkan sekali untuk dijadikan tempat latihan. Latihan dipimpin oleh kakak Dayu. Beni dan teman-teman merasa senang. Mereka berlatih dengan semangat.
Seusai latihan, mereka bermain pesawat mainan. Mereka membuat pesawat mainan dari kertas. Pesawat yang telah selesai dibuat diterbangkan bersama. Pesawat yang paling jauh terbangnya menjadi pemenang.
Marilah kita simak apa isi teks cerita tersebut> antara lain sebagai berikut
1. Beni dan teman-teman sedang latihan menari di halaman rumah Dayu
2. Mereka menari
3. Mereka berlatih di rumah Dayu
4. Mereka dilatih oleh kakak Dayu
5. Beni dan teman-teman merasa senang.
Benda Gas
Kita dapat menyentuk benda padat dan benda cair dengan tangan kita. Kita juga dapat melihat benda padat dan benda cair dengan jelas. Buku, pensil, air, dan susu, dapat dilihat dan disentuh. Bagaimana dengan benda gas? Bisakah kamu melihat dan menyentuhnya? Perhatikan balon, bagaimana bentuknya? Balon berbentuk bulat, padahal di dalamnya terlihat kosong.
Di dalam balon berisi udara. Udara merupakan benda gas. Bagaimana dengan pesawat kertas yang bisa terbang? Pesawat kertas bisa terbang karena adanya angin. Angin adalah udara yang bergerak. Angin juga termasuk benda gas.
Gas tidak bisa dilihat dan disentuh, namun gas menempati ruang. Sesuatu yang menempati ruang berarti memiliki volume. Gas memiliki volume meskipun tidak dapat dilihat dan disentuh. Volume dan bentuk benda gas berubah-ubah.
Perkalian adalah penjumlahan berulang. Dalam konsep matematika, perkalian merupakan sebuah operasi yang meliputi penskalaan (pelipatan) bilangan yang satu dengan bilangan yang lain. Secara sederhana, perkalian dapat didefinisikan sebagai penjumlahan yang diulang.
Perhatikan contoh Perkalian Bilangan dengan Angka Dua berikut!
1. Bilangan yang terhalang oleh bola adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh bola adalah 7.
2. Bilangan yang terhalang oleh pensil adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh pensil adalah 8.
3. Bilangan yang terhalang oleh buku adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh buku adalah 24.
4. Bilangan yang terhalang oleh topi adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh topi adalah 4.
5. Bilangan yang terhalang oleh jambu adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh jambu adalah 40.
6. Bilangan yang terhalang oleh gelas adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh gelas adalah 0.
7. Bilangan yang terhalang oleh bunga adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh bunga adalah 36.
8. Bilangan yang terhalang oleh sepatu adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh sepatu adalah 49.
9. Bilangan yang terhalang oleh baju adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh baju adalah 72.
10. Bilangan yang terhalang oleh rok adalah ...
Alternatif jawaban: Bilangan yang terhalang oleh rok adalah 9.
banyak sekai model penjumlaham berulang yanag dapat kita pahami dengan contoh yaitu sebagai beriku ...
Marilah sama-sama kita selesaikan penjumlahan berulang seperti di tabel tersebut.
Itulah pembahasan perkalian dengan cara perkalian.
penjumlahan berulang.
5. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar