Hari / Tanggal = Senin 07 Oktober 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia , Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫Peserta didik mampu menulis suku kata ‘ku-’.
💫 Peserta didik mampu mengenali dan membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’;
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 1.1 § Peserta didik dapat membaca dan menulis suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’.
💫 Peserta didik dapat mengenali dan membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’;
💥Capaian Penbelajaran Matematika
💫Peserta didik mampu mampu mengetahui angka yang menyatakan urutan melalui kegiatan menghitung banyaknya benda dan mengurutkan,
💫Peserta didik mampu Menyatakan posisi letak benda dengan menggunakan koskata kanan-kiri, depan belakang, atas-bawah, dan lain-lainTujuan Pembelajaran (TP) Matemtika
💫1.1 Peserta didik dapat Menghitung dan menyatakan angka yang menyatakan jumlah dan angka yang menyatakan urutan dalam kehidupan sehari-hari, serta memahami hubungan antara angka yang menyatakan jumlah dan angka yang menunjukkan urutan.
💫1.1 Peserta didik dapat menyatakan posisi letak benda menggunakan kosakata depan-belakang, atas-bawah, kanan-kiri, dan lain-lain.2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu pembalajaran P5 " Kewirausahaan ( Meronce) .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa Indonesia BAB 3 " Awas Kuman! " dan pembelajara matematika Bab 3 "Bilangan untuk Menunjukkan Urutan"
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 3
" Awas Kuman "
- Kata ini digunakan untuk meminta bantuan kepada orang lain. Kata "tolong" dapat membuat kita sadar akan kelemahan dan batasan yang dimiliki dalam melakukan suatu pekerjaan.
- Kata ini digunakan untuk mengakui kekalahan dan menunjukkan sikap hormat terhadap norma.
- Kata ini digunakan untuk meminta izin sebelum melakukan suatu kegiatan. Kata "permisi" juga sering digunakan sebagai kata pembuka untuk mencari tahu sesuatu.
- Kata ini diucapkan ketika mendapatkan bantuan, ketika semuanya telah selesai dengan baik, atau ketika orang lain membantu
💫Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
BaB 3 "Bilangan untuk Menunjukkan Urutan"
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
- Urutan bilangan adalah pola pengurutan bilangan dari angka yang paling kecil ke angka yang paling besar, atau sebaliknya.
- Pola bilangan adalah susunan atau bentuk yang tetap dalam suatu angka.
- Contoh soal urutan bilangan bisa melatih kemampuan mengurutkan bilangan
- Tolong ambilkan air di dapur!
- Terima kasih sudah menolongku
- Ibu sudah meminta maaf atas kesalahannya
- Permisi bisakan kamu tunjukan aku jalan menuju toko kelontong?
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/g
Ayo
pasangkan Aku ( kata
ajaib dan gambarannya yang sesuai)
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Membaca permulaan merupakan tahap awal dalam belajar membaca yang difokuskan kepada mengenal simbol- simbol atau tanda-tanda yang berkaitan dengan hurf-huruf sehingga menjadi pondasi agar anak dapat melanjutkan ketahap membaca permulaan .Empat kata ajaib yang sering digunakan untuk menghargai seseorang adalah: Tolong, Maaf, Permisi, Terima kasih. Kata-kata ajaib ini penting untuk diajarkan kepada anak-anak sejak dini agar mereka dapat membentuk kepribadian yang baik dan sopan. .
Selanjutnya kesimpulan dari 8materi Matematika yaitu
- Urutan bilangan adalah pola pengurutan bilangan dari angka yang paling kecil ke angka yang paling besar, atau sebaliknya.
- Pola bilangan adalah susunan atau bentuk yang tetap dalam suatu angka.
- Contoh soal urutan bilangan bisa melatih kemampuan mengurutkan bilangan
- 7. . Kesimpulan pembelajara
Amdulillah sebagian besar peserta didik sudah memahami materi yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan , namun pada pembelajaran matematika ada 3 peserta didik yang masih belum memahami mengurutkan bilangan . Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke3 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik .
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.
Demikian pembelajaran hari 08Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar