Hari / Tanggal = Selasa 08 Oktober 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia dan Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
1. Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫Peserta didik mampu menulis suku kata ‘ku-’.
💫 Peserta didik mampu mengenali dan membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’;
Peserta didik dapat menulis nama binatang yang diawali dengan huruf ‘k’.
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 1.1 § Peserta didik dapat membaca dan menulis suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’.
💥Capaian Penbelajaran Matematika
💫Peserta didik mampu mampu mengetahui angka yang menyatakan urutan melalui kegiatan menghitung banyaknya benda dan mengurutkan,
💫Peserta didik mampu Menyatakan posisi letak benda dengan menggunakan koskata kanan-kiri, depan belakang, atas-bawah, dan lain-lain
Tujuan Pembelajaran (TP) Matemtika
💫1.1 Peserta didik dapat Menghitung dan menyatakan angka yang menyatakan jumlah dan angka yang menyatakan urutan dalam kehidupan sehari-hari, serta memahami hubungan antara angka yang menyatakan jumlah dan angka yang menunjukkan urutan.
💫1.1 Peserta didik dapat menyatakan posisi letak benda menggunakan kosakata depan-belakang, atas-bawah, kanan-kiri, dan lain-lain.
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu pembalajaran Matematika dan bahasa indonesia .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa Indonesia BAB 3 " Awas Kuman! " dan pembelajara matematika Bab 3 "Bilangan untuk Menunjukkan Urutan"
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 3
" Awas Kuman "
Melafalkan huruf, membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘k’,
Yuuk kita simakk
Huruf kapital dan huruf kecil berbeda bentuknya.
Membaca
Lafalkan huruf ini: " K"
Lalu, lafalkan huruf yang terdapat pada kata-kata berikut.
Katak
💫Kelapa
💫Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
BaB 3 "Bilangan untuk Menunjukkan Urutan"
" BaB 3 "Bilangan untuk Menunjukkan Urutan""
Di dalam kehidupan sehari-hari, lambang bilangan atau angka menjadi salah satu simbol untuk menyatakan sesuatu, menghitung, dan lainnya.
Bahkan, lambang bilangan 1 hingga 10 telah digunakan sejak manusia di dalam kandungan, tepatnya saat usia kehamilan.
Terdapat makna-makna filosofi di dalam setiap angka atau lambang bilangan yang perlu diketahui, dengan tujuan edukasi anak.
💥"Bilangan untuk Menunjukkan Urutan"Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
- Urutan bilangan adalah pola pengurutan bilangan dari angka yang paling kecil ke angka yang paling besar, atau sebaliknya.
- Pola bilangan adalah susunan atau bentuk yang tetap dalam suatu angka.
- Contoh soal urutan bilangan bisa melatih kemampuan mengurutkan bilangan
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Nama :
Kelas :
Petunjuk!
Mendiskusikan hal yang diketahui dari mengamati gambar sekelompok binatang
1. Ada berapa ekor hewan dalam gambar tersebut?
2. Binatang aoa yang ada di nomor empat dari bawah?
3. Singa ada di nomor berapa dari atas?
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK
Nama :
Kelas :
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Membaca permulaan merupakan tahap awal dalam belajar membaca yang difokuskan kepada mengenal simbol- simbol atau tanda-tanda yang berkaitan dengan hurf-huruf sehingga menjadi pondasi agar anak dapat melanjutkan ketahap membaca permulaan .
Selanjutnya kesimpulan dari 8materi Matematika yaitu
- Urutan bilangan adalah pola pengurutan bilangan dari angka yang paling kecil ke angka yang paling besar, atau sebaliknya.
- Pola bilangan adalah susunan atau bentuk yang tetap dalam suatu angka.
- Contoh soal urutan bilangan bisa melatih kemampuan mengurutkan bilangan
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.
- 7. . Kesimpulan pembelajara
Amdulillah sebagian besar peserta didik sudah memahami materi yang berkaitan dengan mengurutkan bilangan , namun pada pembelajaran matematika ada 3 peserta didik yang masih belum memahami mengurutkan bilangan . Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke3 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik .
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 09 Oktober 2024 kita yaitu mapel Sbdp dan P. Pancasila
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar