Hari / Tanggal : Jumat 16 September 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (3 ) : Bermain di Lingkungan Sekolah
Pembelajaran : 4
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran
· PJOK ) 4.2
Mempraktikkan variasi gerak dasar nonlokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan atau tradisional
· (B. Indonesia ) . 3.2 .
Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau eksplorasi lingkungan.
· (PPKN) 3.2 Mengidentifikasi aturan dan tata tertib yang berlaku di sekolah.
Tujuan Pembelajaran
·
Peserta didik mampu menjelaskan prosedur
variasi
gerakan menarik tanpa berpindah tempat dengan benar
·
Peserta didik mampu dapat mengelompok-
kan benda berdasarkan wujudnya di lingkungan dengan benar
hal yang harus dilakukan dalam kehidupan sehari-hari di rumah dengan
benar.
·
·
Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 2 subtema 3 pb 3 diantaranya tentang Menyelesaikan
masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan
hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta
mengaitkan perkalian
dan pembagian
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 3 pb 4 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran k1
Yukk kita simak penjelasan materi tema 2 subtema 3 pb 4
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
4
Beni sangat senang bekerja sama. Begitu juga dalam melakukan permainan. | ||
Buatlah pertanyaan berdasarkan gambar di atas! Ajukan pertanyaanmu kepada gurumu! Contoh Pertanyaan :
| ||
Sekarang simaklah cerita yang disampaikan gurumu! Kemudian, catatlah isi cerita yang kamu dengar! Bola Kertas Di lapangan sekolah, Beni sedang asyik bermain bola kertas. Bola kertas dibuat dengan cara meremukkan kertas bekas. Kertas yang telah dibulatkan akan diikat dengan karet gelang. Permainan bola kertas terdiri atas dua tim. Tim yang memegang bola adalah tim yang kalah. Tim yang menang melempar tumpukan batu kecil dengan batu yang lebih besar. Tim kalah harus melindungi batu yang akan disusun oleh tim lain. Beni sedang memegang bola kertas. Ia harus melemparkan bola kertas ke arah lawannya. Beni melemparkan bola kertas ke arah beberapa lawan yang sedang menyusun batu yang berserakan. Salah satu dari tim lawan, Edo berusaha menyepak bola kertas yang dilemparkan Beni. Jika bola berhasil disepak, tidak terhitung sebagai keberhasilan bagi tim yang melempar. Marilah mencobs ... |
Benda pada Bola Kertas
Alat dan bahan: karet gelang, kertas, dan batu.
Petunjuk:
1. Sediakan alat dan bahan!
2. Amatilah bahan satu per satu!
3. Isilah titik-titik di bawah!
Hasil pengamatan:
1. Nama benda : Karet Gelang
Ciri-ciri benda : Benda lunak, mudah bentuk, lentur, elastis, kenyah, mtidak tembus air, tidak berkarat dan dapat direnggangkan.
2. Nama benda : Kertas
Ciri-ciri benda : Kertas memiliki tekstur halus, bahan tipis, mudah robek dan harganya murah.
3. Nama benda : Batu
Ciri-ciri benda :
Termasuk benda padat, keras. Biasanya berwarna hitam atau abu-abu.
Sering dijumpai di sungai, pegunungan dll. Ukuran batu bermacam-macam,
dapat berlubang dan berlumut.
elompokkanlah benda yang kamu amati berdasarkan wujudnya! Tulislah benda lain yang termasuk benda padat, cair, dan gas.
Wujud Benda | |||
No | Padat | Cair | Gas |
1 | Batu | Air | Asap |
2 | Besi | Bensin | Oksigen |
3 | Kayu | Minyak | Uap |
4 | Kain | Sirup | Angin |
5 | Kaca | Susu sapi | Nitrogen |
Pembagian adalah salah satu dari empat operasi dasar aritmetika, cara bilangan digabungkan untuk membuat bilangan baru. Operasi lainnya adalah penambahan, pengurangan, dan perkalian.
Pada tingkat dasar pembagian dua bilangan asli, antara lain kemungkinan interpretasi, proses menghitung berapa kali satu bilangan dimasukkan ke dalam bilangan lain.Sekarang Beni bermain melemparkan batu. Ia bersama teman-temannya membentuk beberapa kelompok. Jumlah kelompoknya bermacam-macam. Berikut banyak batu yang dibutuhkan untuk setiap kelompok.
Bantulah Beni menghitung batu yang dibutuhkan untuk setiap kelompok! Kerjakan dengan cermat! Kemudian, ubah ke bentuk perkalian!
1. 8 : 2 = … karena .. x .. = ..
2. 10 : 2 = … karena .. x .. = ..
3. 12 : 3 = … karena .. x .. = ..
4. 14 : 7 = … karena .. x .. = ..
5. 15 : 5 = .. karena .. x .. = ..
Perhatikan contoh berikut!
Isilah titik-titik berikut dengan bilangan yang tepat! :
Demikian pembahasan tentang pemeblajaran ke 6 hari ini bahwasanya : | ||||||||
. |
5. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar