Hari / Tanggal = Senin 17 Februari 2025
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia , Matematika
Alokasi Waktu : 1 x PertemuanMetode Pembelajaran : Cooperative Learning
Metode Mengajar : Diskusi Kelompok
Media Pb Matematika : Lkpd, Pensil warna (media berhitung ), Video pb
Media Pb B. indonesia : Vidio pb, lkpd,
1. Capaian Penbelajaran Matematika :
💫 Peserta didik dapat menyadari bahwa untuk pada penjumlahan di atas 10 sebaiknya membuat kelompok 10.
💫 Peserta didik dapat Menghitung operasi penjumlahan di atas 10
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika :
💫 Peserta didik mampu memahami dan menguasai keterampilan menjumlahkan bilangan 1 digit yang hasilnya di atas angka 11.
- 💫Peserta didik mampu memformulasikan situasi penjumlahan ke dalam operasi hitung dan bisa membaca operasi hitung.
- 💫Peserta didik mampu memahami cara dan arti penjumlahan bilangan 1 digit yang hasilnya di atas 10.
- 💫Peserta didik mampu memikirkan cara penjumlahan bilangan yang hasilnya di atas 10 dengan melihat materi penjumlahan yang telah dipelajari dan pengelompokkan sejumlah 10
💥Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia
💫Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak.Peserta didik mampu memaknai kosakata baru Capaian Pembelajaran.dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Idonesia
💫 Peserta didik dapat menceritakan kembali cerita yang di dengar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemari di hari jumat yaitu P5 "ecoprint " untuk pb hari ini kitaakan membahasa materi Bahasa Indonesia bab 6 " Membaca dan Menuis " dan pembelajara matematika bab " 8" mengeskplorasi banyak benda " .
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 6
" Menyimak dan Berbicara "
Dalam komunikasi, menyimak berarti mendengar dengan penuh perhatian, sementara bercerita adalah menyampaikan suatu kisah atau informasi secara lisan. Jika digabungkan, "menyimak bercerita" bisa berarti:
- Mendengarkan cerita dengan aktif – Memperhatikan detail, menangkap emosi, dan memahami pesan yang disampaikan oleh pembicara.
- Belajar dari cerita orang lain – Menggunakan cerita sebagai sumber pembelajaran, inspirasi, atau refleksi.
- Berinteraksi dengan cerita – Bisa berupa memberikan tanggapan, bertanya, atau menyampaikan pendapat setelah menyimak cerita.
💫Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
Contoh:
- 3 + 2 = 5
- 10 + 5 = 15
- 7 + 8 + 4 = 19
Penjumlahan dilambangkan dengan tanda “+” dan bersifat komutatif, artinya urutan angka tidak mempengaruhi hasilnya (misalnya, 2 + 3 sama dengan 3 + 2).
Berikut beberapa contoh soal penjumlahan beserta jawabannya:
- 5 + 8 = 13
- 7 + 6 = 13
- 9 + 4 = 13
- 12 + 5 = 17
- 15 + 9 = 24
- 20 + 13 = 33
- 25 + 18 = 43
- 30 + 25 = 55
Semoga bermanfaat! 😊
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/g
latihan soal matematika
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)
Nama :
Kelas :
yuk kita tuliskan pesan moral dari cerita monyet dan kura kura bersama teman sekelompok mu yaa ...Soal Penjumlahan Sederhana
- 2 + 3 = ...
- 5 + 4 = ...
- 7 + 2 = ...
- 6 + 6 = ...
- 9 + 1 = ...
Soal Cerita Penjumlahan
- Ibu mempunyai 3 apel, lalu membeli 4 apel lagi. Berapa jumlah apel ibu sekarang?
- Andi memiliki 6 kelereng, kemudian diberi 5 kelereng oleh temannya. Berapa jumlah kelereng Andi sekarang?
- Di taman ada 8 burung di pohon. Lalu datang 2 burung lagi. Berapa jumlah burung sekarang?
- Siti mempunyai 10 pensil, kemudian meminjamkan 3 pensil kepada temannya. Berapa pensil yang masih dimiliki Siti?
- Ada 7 ekor kucing di jalan, lalu datang 5 ekor kucing lagi. Berapa jumlah kucing sekarang?
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang matematika Penjumlahan adalah operasi matematika dasar yang menggabungkan dua atau lebih bilangan untuk mendapatkan hasil total. . dan untuk kesimpulan mapel bahasa indonesia ialah Membaca dan menulis adalah keterampilan dasar yang saling berkaitan dan penting untuk perkembangan intelektual dan kehidupan sehari-hari .
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Kesimpulan pembelajara
Amdulillah pada kegiatan Refleksi pembelajaran di Semester 1 ananda sholeh sholeha merasa sangat sennang dan sangat gembira karna pemeblajaran sambil bermain, harapan di semster 2 ananada sholeh sholeha dapat giat belajar membaca dan menulis.
mahami materi suku ada 2 peserta didik yang masih belum memahami terkait pembelajaran matematika deng Materi " mengeksplorasi banyak benda" .Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke2 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik
Demikian pembelajaran hari 18 Februari 2025 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika .
Wassalamuaaliakum ... | |
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar