Hari / Tanggal = Selasa 04 Februari 2025
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia , Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Metode Pembelajaran : Cooperative Learning
Metode Mengajar : Diskusi Kelompok
Media Pb Matematika : Lkpd, Pensil warna (media berhitung ), Video pb
Media Pb B. indonesia : Vidio pb, lkpd,
1. Capaian Penbelajaran Matematika :
💫· Peserta didik dapat memiliki perhatian terhadap bilangan dengan mengamati menu makan siang sekolah.
💫· Peserta didik dapat mengatur dokumen atau data agar mudah💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika :
💫1.3.1 Peserta didik mampu Peserta didik mampu memiliki perhatian terhadap bilangan dengan mengamati menu makan siang sekolah.
💫Peserta didik mamapu mengatur dokumen atau data agar mudah dilihat.💥Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia
💫Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak.Peserta didik mampu memaknai kosakata baru Capaian Pembelajaran.dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Idonesia
💫 Peserta didik dapat menceritakan kembali cerita yang di dengar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemari di hari senin yaitu pb matemtika dan bahasa indonesia, untuk pb hari ini kitaakan membahasa materi Bahasa Indonesia bab 6 " Membaca dan Menuis " dan pembelajara matematika bab " 8" mengeskplorasi banyak benda " .
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 6
" Menyimak dan Berbicara "
Dalam komunikasi, menyimak berarti mendengar dengan penuh perhatian, sementara bercerita adalah menyampaikan suatu kisah atau informasi secara lisan. Jika digabungkan, "menyimak bercerita" bisa berarti:
- Mendengarkan cerita dengan aktif – Memperhatikan detail, menangkap emosi, dan memahami pesan yang disampaikan oleh pembicara.
- Belajar dari cerita orang lain – Menggunakan cerita sebagai sumber pembelajaran, inspirasi, atau refleksi.
- Berinteraksi dengan cerita – Bisa berupa memberikan tanggapan, bertanya, atau menyampaikan pendapat setelah menyimak cerita.
💫Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
Pada zaman dahulu, di sebuah perkampungan nelayan Pantai Air Manis di daerah Padang, Sumatera Barat. Hiduplah seorang janda bernama Mande Rubayah, bersama seorang anak laki-lakinya yang bernama Malin Kundang. Mande Rubayah sangat menyayangi dan memanjakan Malin Kundang. Malin adalah seorang anak yang rajin dan penurut.
Saat Malin sudah dewasa ia meminta izin kepada ibunya untuk pergi merantau ke kota, karena saat itu sedang ada kapal besar merapat di Pantai Air Manis. Dengan berat hati akhirnya Mande Rubayah mengizinkan Malin untuk pergi. Kemudian Malin dibekali dengan nasi berbungkus daun pisang sebanyak tujuh bungkus.
1. Siapa nama Ibu dari Malin Kundang?
Kunci jawaban: Mande Rubayah
2. Apa profesi Ibu Malin Kundang?
Kunci jawaban: Nelayan
3. Cerita Malin Kundang berasal dari daerah?
Kunci jawaban: Kota Padang, Sumatera Barat
4. Kapal besar merapat dimana?
Kunci jawaban: Pantai Air Manis
5. Bekal apa yang dibawa oleh Malin dan dibungkus dengan apa?
Kunci jawaban: Nasi, berbungkus daun pisang sebanyak tujuh bungkus
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/g
latihan soal matematika
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)
Nama :
Kelas :
.jpeg)
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya... dan untuk kesimpulan mapel bahasa indonesia ialah Membaca dan menulis adalah keterampilan dasar yang saling berkaitan dan penting untuk perkembangan intelektual dan kehidupan sehari-hari .
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Kesimpulan pembelajara
Amdulillah pada kegiatan Refleksi pembelajaran di Semester 1 ananda sholeh sholeha merasa sangat sennang dan sangat gembira karna pemeblajaran sambil bermain, harapan di semster 2 ananada sholeh sholeha dapat giat belajar membaca dan menulis.
💫Amdulillah sebagian besar peserta didik sudah memahami materi suku ada 3 peserta didik yang masih belum memahami terkait pembelajaran matematika deng Materi " mengeksplorasi banyak benda" .Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke3 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik
Demikian pembelajaran hari 05 Februari 2025 kita yaitu mapel P. Pancasila dan sbdp .
Wassalamuaaliakum ... | |
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar