Hari / Tanggal = Selasa 11 Februari 2025
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia , Matematika
Alokasi Waktu : 1 x PertemuanMetode Pembelajaran : Cooperative Learning
Metode Mengajar : Diskusi Kelompok
Media Pb Matematika : Lkpd, Pensil warna (media berhitung ), Video pb
Media Pb B. indonesia : Vidio pb, lkpd,
1. Capaian Penbelajaran Matematika :
💫· Peserta didik dapat Menyadari bahwa soal yang dikerjakan merupakan soal penjumlahan, dan memikirkan jawabannya
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika :
- Peserta didik mampu memahami dan menguasai
keterampilan menjumlahkan bilangan 1 digit yang hasilnya di atas angka 11.
- Peserta didik mampu memformulasikan situasi
penjumlahan ke dalam operasi hitung dan bisa membaca operasi hitung.
💥Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia
Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak.Peserta didik mampu memaknai kosakata baru Capaian Pembelajaran.dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Idonesia
💫 Peserta didik dapat menceritakan kembali cerita yang di dengar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemari di hari jumat yaitu matematika dan bahasa indonesia " untuk pb hari ini kitaakan membahasa materi Bahasa Indonesia bab 6 " Membaca dan Menuis " dan pembelajara matematika bab " 8" mengeskplorasi banyak benda " .
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 6
" Menyimak dan Berbicara "
Dalam komunikasi, menyimak berarti mendengar dengan penuh perhatian, sementara bercerita adalah menyampaikan suatu kisah atau informasi secara lisan. Jika digabungkan, "menyimak bercerita" bisa berarti:
- Mendengarkan cerita dengan aktif – Memperhatikan detail, menangkap emosi, dan memahami pesan yang disampaikan oleh pembicara.
- Belajar dari cerita orang lain – Menggunakan cerita sebagai sumber pembelajaran, inspirasi, atau refleksi.
- Berinteraksi dengan cerita – Bisa berupa memberikan tanggapan, bertanya, atau menyampaikan pendapat setelah menyimak cerita.
💫Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
Penjumlahan (+)
- Contoh: 5 + 3 = 8
- Dibaca: "Lima ditambah tiga sama dengan delapan."
Pengurangan (-)
- Contoh: 10 - 4 = 6
- Dibaca: "Sepuluh dikurangi empat sama dengan enam."
Ibu membeli 3 apel, lalu membeli lagi 2 apel. Berapa jumlah apel yang dibeli ibu?
A. 4
B. 5
C. 6Didi mempunyai 6 kelereng, lalu adiknya memberi 4 kelereng lagi. Berapa jumlah kelereng Didi sekarang?
A. 9
B. 10
C. 11
Soal Pengurangan
Santi memiliki 8 permen, lalu ia memakan 3 permen. Berapa permen yang tersisa?
A. 4
B. 5
C. 6Rudi memiliki 10 pensil, lalu dipinjam temannya sebanyak 2 pensil. Berapa pensil yang masih dimiliki Rudi?
A. 6
B. 7
C. 8
Soal Cerita Campuran
Di kebun ada 7 ekor burung. Kemudian datang lagi 3 ekor burung, tetapi 2 burung terbang pergi. Berapa burung yang tersisa di kebun?
A. 6
B. 8
C. 10Dina memiliki 5 balon, lalu ia membeli 4 balon lagi. Tetapi, 3 balon Dina meletus. Berapa balon yang masih dimiliki Dina?
A. 4
B. 5
C. 6
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/g
latihan soal matematika
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)
Nama :
Kelas :
yuk kita tuliskan pesan moral dari cerita monyet dan kura kura bersama teman sekelompok mu yaa ...6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Membaca Operasi Hitung berarti memahami simbol dan proses dalam perhitungan matematika... dan untuk kesimpulan mapel bahasa indonesia ialah Membaca dan menulis adalah keterampilan dasar yang saling berkaitan dan penting untuk perkembangan intelektual dan kehidupan sehari-hari .
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Kesimpulan pembelajara
Amdulillah pada kegiatan Refleksi pembelajaran di Semester 1 ananda sholeh sholeha merasa sangat sennang dan sangat gembira karna pemeblajaran sambil bermain, harapan di semster 2 ananada sholeh sholeha dapat giat belajar membaca dan menulis.
Demikian pembelajaran hari 12 Februari 2025 kita yaitu mapel Pendidikan Pancasila dan Sbdp
Wassalamuaaliakum ... | |
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar