Hari / Tanggal : Rabu 31 Agustus 2022
Tema ( 2 ) : Bermain di Lingkunganku
Subtema (1 ) : Bermain di Lingkungan Rumah
Pembelajaran : 4
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran )
· (Matematika ) 4.4
Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian
· (B. Indonesia )
Melaporkan pengunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepatatau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk dalam bentuk teks tulis, lisan, dan visua.
· (SBDP)
Tujuan Pembelajaran
· . · Peserta didik mampu menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar.
· Peserta didik mampu menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda dnegan benar.
· Peserta didik mampu menentukan tekanan kuat dan lemah pada lagu bebbirama dua atau tiga dengan tepat.Assalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru vina berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Good Morning anak sholeh dan sholehah kelas 2A 😊How are you today ? semoga selalu diberikan kesehatan dan kesempatan belajar sehingga ilmunya barokah.
2. Apersepsi
Kemarin, kita sudah menyelesaikan materi tema 1 sub tema 1 Pembelajaran 3. diantaranya tentang Cara menentukan tekanan kuat dan tekanan lemah, serta bunyi panjang dan bunyi pendek, jika harus melihat pada not angka lagu, Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk pensil dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
. Mari kita simak lagu " Berdayung"
hari ini kita akan dilanjutkan dengan tema 2 Subtema 1 Pb 4 .
disimak baik-baik materinya yaaa ananda sholeh sholeha
3. Tujuan Pembelajaran Hari ini
1. Dengan menyatakan perkalian dua bilangan sebagai penjumlahan berulang dengan benar. .
2. Setelah menemukan kosakata yang berkaitan dengan keragaman benda dnegan benar.
3. Dengan mengelompokan menetukan tekanan kuat dan lemah pada lagu anak berbirama dua atau tiga dengan benar.
4. Materi ajar & Ringkasan Materi Pemebelajaran ke 4
Kemarin kita susah membahas tentang membahas mengenai lagu bisa dinyayikan dengan tekanan kuat dan tekanan lemah dan pengamatan tentang sisfat-sifat benda di sekitar kita. .sifat-sifat benda memerlikan bahan dan akan diperlukan ada dua sifat -sifat benda yaitu " Padat dan Cair, yaitu sebgai berikut:
1. Kelereng 2. Air
3. Pensil 4. Sirup
6. Gelas 5. Minyak
7. Botol air mineral
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
4
Cara menentukan tekanan kuat dan tekanan lemah, serta bunyi panjang dan bunyi pendek, jika harus melihat pada not angka lagu tersebut. Mari kita simak lagu " Berdayung" berikut ini...
Ada banyak benda di sekitar kita. Setiap benda mempunyai sifat yang berbeda dengan benda lainnya. Ada yang halus, kasar, basah, dan lain sebagainya.
Contoh benda yang kasar antara lain batu, pasir dan kulit pohon. Contoh benda yang basah adalah air. Benda yang memiliki permukaan halus antara lain kapas, bulu, dan kertas. Tentunya masih banyak sifat-sifat lain dari benda-benda di sekitar kita.
Bentuk benda juga beragam. Ada yang bentuknya tetap. Ada juga yang berubah. Bentuk pensil dan kertas akan selalu tetap walaupun telah dipindahkan ke tempat yang berbeda. Sedangkan air di dalam gelas jika dipindahkan ke botol bentuknya akan berubah menyerupai botol.
Kasar: kesat, tidak halus waktu diraba
Basah: mengandung air atau barang cair
Tetap: tidak berubah
Berubah: menjadi lain (berbeda) dari semula
Dapat kita simpulkan bahwasanya penjabaran penjumlahan dibwah ini adalah:
2+2+2+2 = 8
4 x 2 = 8
5. Evaluasi
siswa mengerjakan soal kuis yang diberikan oleh ibu guru.
6. Penutup
. Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami. selalu laksanakan sholat 5 waktu dan jangan lupa bersodaqoh .
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar