Hari / Tanggal : Rabu 24 Agustus 2022
Tema ( 1 ) : Hidup Rukun
Subtema (4 ) : Hidup Rukun Di Lingkungan
Pembelajaran : 5
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD (kompetensi Dasar Pembelajaran )
· (PPKN)
3.1
Bersikap bekerjasama, disiplin, dan peduli sesuai dalam lambang negara “ Garuda Pancasila “ dalam kehidupan sehari-hari.”
· (B. Indonesia )
3.1
Merinci kalimat ajakan, perintah yang terdapat dalam teks cerita atau lagu yang menggambarkan sikap hidup rukun.
· PJOK
4.1 Mempraktikan variasi gerak dasar lokomotor sesuai dengan konsep tubuh, ruang , usaha, dan keterhubungan dalam berbagai bentuk permainan sedrhana dan atau tradisional.
Tujuan Pembelajaran
· · Peserta didik mampu menyelesaikan masalah dalam kehidupan sehari –hari berkaitan penjumalahan dengan benar.
·Peserta didik mampu menyebutkan manfaat kalimat perintah dalam teks dalam bentuk kalimat sedrhana dengan bahasa yang santun .
· Peserta didik mampu mempraktikan gerak melompat ke berbagai arah sesuai dengan konsep tubuh, ruang, usaha, dan keterhubungan dalam berabagi bentuk permaianan dengan benarAssalamualaikum wr.wb
Bismillahirahmanirahim ...
Semoga di pagi yang sangat cerah ini kalian sudah siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru vina berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha setelah melakukan m uroja'ah surat-surat pendek ya nak ...
Baik ananda sholeh sholehah 💗💕
Materi ajar Rabu 24 Agustus 202
" Tema ( 1 ) : Hidup Rukun
Subtema (4) : Hidup Rukun Di Lingkungan
Pembelajaran : 5
Marilah kita simak materi pembelajaran berikut ini👇👇👇
Pembelajaran 5✊❤
Manfaat Gotong Royong
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita menerapkan sikap tersebut ke dalam kehidupan bermasyarakat.
1. Supaya lingkungan disekitar kita bisa terlihat lebih bersih, nyaman, serta indah
2. Bisa terjalin rasa solidaritas di dalam lingkungan masyarakat
3. Agar hidup kita di masyarakat menjadi lebih baik dengan adanya gotong royong
4. Kegiatan atau aktivitas umum jadi lebih cepat selesai tanpa perlu mengeluarkan banyak dana dan kas RT/RW. Apabila berupa pembangunan fisik, tentu dengan adanya gotong royong akan sangat menghemat anggaran. Sebab, biaya yang tadinya untuk tenaga kerja akan berkurang karena kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong.
5. Dengan adanya gotong royong, persaudaraan dan kebersamaan antar warga akan semakin erat. Semua tetangga jadi mengenal tetangga yang lain, pejabat kenal dengan buruh, pedagang kenal dengan supir, yang kaya kenal dengan tetangga yang kurang mampu, dan lainnya.
6. Keamanan lingkungan sekitar rumah menjadi lebih aman, sebab semua warga sudah saling mengenal. Jadi jika nantinya ada orang yang mencurigakan masuk ke wilayah perumahan, maka para warga akan lebih mudah mendeteksi.
7. Kedamaian serta ketentraman hidup bermasyarakat akan lebih terasa, sebab semua warga sudah mengenal satu sama lain.
8. Sikap gotong royong tidak mengenal perbedaan. Sehingga saat akan dilakukan, semuanya terasa sama
Berikut ini adalah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan apabila kita menerapkan sikap tersebut ke dalam kehidupan bermasyarakat.
1. Supaya lingkungan disekitar kita bisa terlihat lebih bersih, nyaman, serta indah
2. Bisa terjalin rasa solidaritas di dalam lingkungan masyarakat
3. Agar hidup kita di masyarakat menjadi lebih baik dengan adanya gotong royong
4. Kegiatan atau aktivitas umum jadi lebih cepat selesai tanpa perlu mengeluarkan banyak dana dan kas RT/RW. Apabila berupa pembangunan fisik, tentu dengan adanya gotong royong akan sangat menghemat anggaran. Sebab, biaya yang tadinya untuk tenaga kerja akan berkurang karena kegiatan tersebut dilakukan secara gotong royong.
5. Dengan adanya gotong royong, persaudaraan dan kebersamaan antar warga akan semakin erat. Semua tetangga jadi mengenal tetangga yang lain, pejabat kenal dengan buruh, pedagang kenal dengan supir, yang kaya kenal dengan tetangga yang kurang mampu, dan lainnya.
6. Keamanan lingkungan sekitar rumah menjadi lebih aman, sebab semua warga sudah saling mengenal. Jadi jika nantinya ada orang yang mencurigakan masuk ke wilayah perumahan, maka para warga akan lebih mudah mendeteksi.
7. Kedamaian serta ketentraman hidup bermasyarakat akan lebih terasa, sebab semua warga sudah mengenal satu sama lain.
8. Sikap gotong royong tidak mengenal perbedaan. Sehingga saat akan dilakukan, semuanya terasa sama
Ananda Sholeh sholeha mari Kita simak Pembelajaran Hari ini .... Sebelum Melaksanakan Tugas hari ini kemarin kita sudah membahas tentang pembelajaran ke 4 tentang :". Udin dan teman-temannnya juga menikmati kue yang disediakan pada kegiatan gotong royong. Bentuk kue itu bermacam -macam . Ada kue bentuk bunga. Ada kue berbentuk hewan,. Apakah kah kamu bisa membuat bentuk-bentuk tersebut???? pada pembelajaran yang lalu, kita sudah membuat prakrya dari daun kering dan daun hijau pemanfaatan bahan di lingkungan sekolah. hari ini kita akan masuk pada pembelajaran ke -5 mari kita simak yukk...
SEBELUM MELAKSANAKAN TUGAS DARI BUGURU KALIAN WAJIB MENONTON VIDEO PEMBELAJARAN DIBAWAH INI YA NAK, AGAR KALIAN BISA MENGERJAKAN TUGAS DARI BUGURU... SELAMAT MENYAKSIKAN..Pembelajaran ke 5
Mari kita simak yukkk .... Warga lingkungan rumah Udin akan berolahraga bersama. Mereka berkumpul di tempat terbuka. Udin dan Edo juga ikut.
Perhatikan gerak yang dilakukkan Udin.
Gerakan lokomotor sendiri merupakan gerakan berpindah tempat, di mana pada suatu bagian tubuh tertentu berpindah atau bergerak. Misalnya saja pada gerakan melompat, berjalan, berlari, dan memanjat.
Pada dasarnya, kalimat penolakan merupakan sebuah kalimat yang diungkapkan dengan tujuan untuk menolak sebuah ide, pendapat, maupun gagasan yang dilontarkan oleh orang lain. Tidak hanya membantah atau menolak saja, tetapi kamu juga perlu untuk menyampaikannya secara sopan dan baik. Made menolak ajakan Udin dengan sopan. Sikap Made dan Udin menunjukan kerukunan dan persatuan. Menjaga persatuan dan kesatuan di masyarakat, sesuai dengan pengalaman sila ketiga Pancasila.
Giat belajar agar dapat membanggakan keluarga. Mengembangkan perilaku hormat kepada anggota keluarga yang lebih tua dan menghargai anggota keluarga yang lebih muda. Membantu berbagai kegiatan dalam keluarga. Mengutamakan kepentingan bersama daripada kepentingan peribadi.
A yo Berlatih .. Beri tanda Ceklis pada kolom yang tepat!
Apakah sikap-sikap berikut ini sesuai atau tidak sesuai dengan sila ke tiga Pancasila ?
Mari sama -sama berdiskusi bersama kelompokmu masing masing....
Permainan Membuat Kelompok Ayo berdiskusi..
Tetap Semangat Ananda Sholeh Sholeha😍
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan
____selamat mengerjakan_____
____selamat mengerjakan_____
Tidak ada komentar:
Posting Komentar