Hari / Tanggal : Kamis 15 Mei 2025
Kelas : 1 A
Mapel : P5 dan Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu : 1 x Pertemu
Metode Pembelajaran : Penugassan
Metode Mengajar : Penugasan
Media PB p5: - Palu kayu - tas kain/ baju - tawas -daun segar -bungga segar - plastik
media p.pancasila: : lkpd - vidio pb - buku cetak-
💥 Capaian Penbelajaran Pendidikan Pancasila
💥 Capaian Penbelajaran Pendidikan Pancasila
💥Peserta didik mampu mengenal karakteristik lingkungan tempat tinggal dan sekolah, sebagai bagian dari wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia
💥Peserta didik mampu mempraktikkan sikap dan perilaku menjaga lingkungan tempat tinggal dan sekolah; menceritakan bentuk kerja sama dalam keberagaman di lingkungan tempat tinggal dan sekolah.
💥Learning Objectives
Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫1.1Peserta didik dapat menyebutkan denah lingkungan sekitar.
💥 Tema P5 : Gaya Hidup Berkelanjutan
💥 Capaian Penbelajaran P5
- Peserta didik mampu Meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya hidup berkelanjutan
- Peserta didik mampu Menciptakan keseimbangan antara kebutuhan manusia dan pelestarian lingkungan
- Peserta didik mampu Mendorong siswa untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan
💥Learning Objectives
Tujuan Pembelajaran
💫1.1 Peserta didik dapat bertujuan untuk meningkatkan keterampilan, kreativitas dan kemandirian murid. Selain itu, juga menambah pengetahuan dan pengalaman membuat totebag ecoprint dengan memanfaatkan daun yang ada disekitar lingkungan sekolah / rumah sebagai bahan pewarna alami.
2. . Apersepsi
Good morning atau good afternoon , how are you?who is absent today?
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Pendidikan Pancasila " " bagian bagian rumah" " dan seni budaya ( sbdp) .Today we will learn about
Pembelajaran P5 Tema : Gaya Hidup Berkelanjutan, Topik : Alam Mendidik Kita Kreatif, Judul : Pemanfaatan Daun untuk Ecoprint dan Pendidikan Pancasila " " bagian bagian rumah "
3. Materi ajar
" bagian bagian rumah" 💫Pendidikan Pncasila 💥Bagian-bagian rumah umumnya terdiri dari beberapa area utama, yaitu: 1. Bagian Luar Rumah
2. Bagian Dalam Rumah
3. Bagian Tambahan (Opsional)
Arah mata angin adalah arah yang digunakan sebagai panduan dalam navigasi dan penentuan lokasi berdasarkan kompas atau posisi relatif terhadap bumi. Arah mata angin utama terdiri dari:
Selain arah utama, ada juga arah mata angin antara:
|
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
P5 menjadi salah satu sarana pencapaian profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan belajar dari lingkungan sekitar. Untuk program P5 SD Al Azhar 3 yaitu
- Meningkatkan kesadaran siswa tentang pentingnya hidup berkelanjutan
- Menciptakan keseimbangan antara kebutuhan manusia dan pelestarian lingkungan
- Mendorong siswa untuk mengadopsi gaya hidup ramah lingkungan
Tidak ada komentar:
Posting Komentar