Hari / Tanggal = Selasa 21 Januari 2025
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia , Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. Capaian Penbelajaran Matematika :
💫· Peserta didik dapat memiliki perhatian terhadap bilangan dengan mengamati menu makan siang sekolah.
💫· Peserta didik dapat mengatur dokumen atau data agar mudah💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika :
💫1.3.1 Peserta didik mampu Peserta didik mampu memiliki perhatian terhadap bilangan dengan mengamati menu makan siang sekolah.
💫Peserta didik mamapu mengatur dokumen atau data agar mudah dilihat.💥Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesi
💫 Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenali sehari-hari dengan fasih. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak.Peserta didik mampu memaknai kosakata baru Capaian Pembelajaran.dan/atau kosakata Bahasa Indonesia serapan dari bahasa daerah dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.
Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Idonesia
💫 Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, dan lo- dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
💫 Peserta didik dapat menyebutkan kata yang diawali suku kata la-, li-, lu-, le-, dan lo- dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas di hari senin yaitu pembelajaran bahasa indonesia dan matematika . untuk pertemuan kali ini mengenai Bahasa Indonesia bab 6 " Membaca dan Menuis ( suku kata huruf " L " dan pembelajara matematika bab 9"mengeksplorasi banyak benda ada ( bilangan )" .
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 6
" Berbeda itu tak apa"
💫Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
① Kamu membeli kek stroberi 7 buah dan kek melon
2 buah. Kalau kek tersebut digabungkan jumlahnya jadi berapa buah? (soal penggabungan)
(7 + 2 = 9 jawaban 9 buah)
② Ada 2 anak perempuan dan 4 anak laki-laki
sedang bermain lompat tali di lapangan sekolah. Semuanya jadi berapa orang?
(soal penggabungan)
(2 + 4 = 6 jawaban 6 orang)
③ 4 ekor ikan mas sedang berenang di dalam
akuarium. Lalu, ketika pergi ke sebuah festival kamu mendapat 5 ekor ikan mas
di stand memancing . Sekarang ikan masmu ada berapa? (soal pertambahan)
(4 + 5 = 9 jawaban 9 ekor)
④ Tadashi bermain lempar gelang. Pada lemparan pertama
dia mendapat 0 poin. Lalu, pada lemparan ke-2 dia mendapat 5 poin. Berapakah
semua poin yang diperoleh Tadashi? (soal penggabungan (perhitungan dengan angka
0))
(0 + 5 = 5 jawaban 5 poin)
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/g
latihan soal matematika
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)
Nama :
Kelas :
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya... dan untuk kesimpulan mapel bahasa indonesia ialah Membaca dan menulis adalah keterampilan dasar yang saling berkaitan dan penting untuk perkembangan intelektual dan kehidupan sehari-hari .
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Kesimpulan pembelajara
Amdulillah pada kegiatan Refleksi pembelajaran di Semester 1 ananda sholeh sholeha merasa sangat sennang dan sangat gembira karna pemeblajaran sambil bermain, harapan di semster 2 ananada sholeh sholeha dapat giat belajar membaca dan menulis.
💫Amdulillah sebagian besar peserta didik sudah memahami materi suku ada 3 peserta didik yang masih belum memahami terkait pembelajaran matematika deng Materi " mengeksplorasi banyak benda" .Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke3 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik
Demikian pembelajaran hari 22 Januari 2025 kita yaitu mapel sbdp dan pendidikan pancasila
Wassalamuaaliakum ... | |
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy.Demikian pembelajaran hari 29 Oktober 2024 kita yaitu mapel Bahasa Indonesia dan Matematika
Tidak ada komentar:
Posting Komentar