Hari / Tanggal : Rabu 15 Januari 2025
Kelas : 1 A
Mapel : Pendidikan Pancasila dan Sbdp
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. Capaian Penbelajaran Sbdp
💫 Peserta didik mampu mendiskusikan bagaimana keindahan kota mempengaruhi kebahagiaann mereka.
💫 Peserta didik mampu membuat model tata letak kota sederhana dengan menggunakan model bangunan yang telah dibuat sebelumnya
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Sbdp
- Peserta didik dapat mengidentifikasi bentuk alami/natural dan bentuk buatan manusia.
- Peserta didik dapat memahami bahwa dirinya dapat berperan merancang, merawat dan mengembangkan lingkungannya.
- Peserta didik dapat mampu mengatur model-model 3 dimensional sebuah bangunan menjadi model sebuah lingkungan kota.
💥 Capaian Penbelajaran Pendidikan Pancasila
1. Menyebutkann identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin , ciri- ciri fisik dan hobinya
2. Menyebutkan identitas diri ( fisik dan non fisik ) keluarga dan teman –temannya di lingkungan rumah dan di sekolah .
3. Meceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik maupun non fisik keluarga dan teman teman- temanya di lingkungan rumah dan sekolah .
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫1.1 Peserta didik dapat menyebutkan identitas diri sesuai dengan jenis kelamin, minat, dan perilak
💫1.2Pesrta didik dapat Menyebutkan identitas dirinya sesuai dengan jenis kelamin , ciri- ciri fisik dan hobiya
💫1.3peserta didik dapat Menyebutkan identitas diri ( fisik dan non fisik) keluarga dan teman –temannya lingkungan rumah dan disekolah
💫Menceritakan dan menghargai perbedaan baik fisik non fisik kelurga dan tean – temannya di lingkungan rumah
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu pembelajaran bahasa indonesia suku kata " L" dan matematika mengenal waktu. untuk pertemuan kali ini mengenai sbdp dan pendidikan pancasila " identitas diri dan oranglain " .
3. Materi ajar
" Identitas diri sendiri dan orang lain"
- Gerak-gerik anggota tubuh
- Nada suara
- Perilaku budaya
- Cara berpidato dan menyampaikan pendapat
- Warna pakaian
- Model rambut
- Lulus sekolah
- Wisuda
- Mendapat gelar sarjana
- Mengubah gaya hidup
- Berpindah agama
- Pernikahan dan perceraian
- Status pekerjaan
- Status pendidikan
💫Sbdp
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
"Membuat Model Kota"
- Terbentuk secara alami tanpa campur tangan manusia. Bentuk alami merupakan bagian dari proses biologis, meteorologi, kimia, atau fisik yang terjadi di lingkungan. Contoh bentuk alami adalah bunga, daun, polong biji, tulang, rangka, bulu, burung, ikan, dan hewan.
- Terbentuk karena campur tangan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Bentuk buatan manusia dibangun, diciptakan, atau dikembangkan oleh manusia dengan bantuan alat dan kecerdasan. Contoh bentuk buatan manusia adalah kendi, piring, mangkuk, gelas, meja, kursi, lemari, dan rumah.
yukk kita kerjakan lkpd berikut
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Identitas diri adalah ciri-ciri atau keadaan seseorang yang berbeda dengan orang lain. Identitas diri dapat terbentuk di lingkungan keluarga maupun masyarakat. Identitas diri seseorang dan kesimpulan pada seni rupa Perbedaan antara bentuk alami dan bentuk buatan manusia .
7. Kesimpulan pembelajara
Amdulillah pada kegiatan Refleksi pembelajaran di Semester 1 ananda sholeh sholeha merasa sangat sennang dan sangat gembira karna pemeblajaran sambil bermain, harapan di semster 2 ananada sholeh sholeha dapat giat belajar membaca dan menulis.
💥untuk kesimpulan pembelajaran hari inisebagian besar sudah ketercapian pembelajaran hari ini sudah mencapai target capaian sebagian besar peserta didik sudah memahami materi identitas diri dan orang lain ada 3 peserta didik yang masih belum memahami terkait pembelajaran matematika deng Materi "model kota " .Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke3 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jan9gan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 16 Januari 2024 kita yaitu mapel pendidikan Pancasila dan P5 . .
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar