Hari / Tanggal : Selasa 05 Agustus 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Matematika dan B.indonesia
💥 Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia
Murid mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukan minat pada tuturan yang di dengar yang penuh perhatian. Murid menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan diri, keluarga, dan/atau lingkungan.
💥Tujuan Pembelajaran ( TP) B.Indonesia
💫1.1 Murid dapat Menyimpulkan informasi dalam teks cerita gambar
💥 Capaian Penbelajaran Matematika
Murid mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan
💥Tujuan Pembelajaran Matematika
💫1.1 Murid dapat Menghitung banyak benda sampai 10.
2. Materi ajar
Let's Check This Video
Matematika
Bilangan adalah angka yang kita gunakan untuk menghitung benda.
Contohnya:
1, 2, 3, 4, 5, dan seterusnya.
Kita bisa menggunakan bilangan untuk:
Menghitung pensil: "Ada 3 pensil."
Menyebut urutan: "Saya duduk di bangku nomor 2."
Menunjukkan umur: "Umur saya 6 tahun."
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Melafalkan huruf, membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘b’, dan menulis nama sendiri
Yuuk kita simakk
Diskusikan gambar di atas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.
- Pernahkah kalian mendengar suara “Duk! Duk!”?
- Biasanya, apa yang berbunyi “Duk! Duk!”?
- Apa yang kalian lihat pada gambar di atas?
- Menurut kalian, apa isi ceritanya?
Menyimak
Duk! Duk! Duk!
Itu bola Boni
Bola Boni biru.
Duk duk duk
Bola kena batu.
Aduh! Bola jadi basah.
Wah, ada yang bermain dengan bola Boni!
Di mana bola Boni kini?
Membaca
Huruf apa ini?
Bagaimana bunyinya?
Bacalah bersama teman-teman.
Huruf kapital dan huruf kecil berbeda bentuknya.
Membaca
Lafalkan huruf ini: B b
Lalu, lafalkan huruf yang terdapat pada kata-kata berikut
Baju
ba - ju
b - a-j-u
1. Tuliskan angka setelah 9!
Jawaban: 10
2. Urutkan bilangan berikut dari yang terkecil: 7, 3, 5
Jawaban: 3, 5, 7
3. Tulis lambang bilangan dari: Lima
Jawaban: 5
4. 2 + 3 = ...
Jawaban: 5
5. Bilangan sebelum 6 adalah ...
Jawaban: 5
💫B.Indonesia
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Pada pembelajaran B.Indonesia , pembelajaran dilaksanakan dengan menyenangkan. Media yg digunakan ialah Buku cetak, Vidio Pembelajaran suku kata huruf "B" ( flashcard) dengan contoh benda " Bola", Baju dan benda benda yang ada di sekitar kelas. . Guru menjelaskan cara membaca kemudian murid meju kedepan kelas. Setelah seluruh murid mampu memahami cara membaca suku kata yang benar . Setelah murid mampu memahami guru kemudian memberikan soal yang berkaitan dengan suku kata . Dari 14 murid, 4 murid masih kesulitan dalam membaca permulaan.
Pada pembelajaran matematika, pembelajaran dilaksanakan dengan menyenangkan. Media yg digunakan saat melakukan mengenal bilangan ( angka ) dengan menggunakan kartu angka , pensil warn adan benda benda lainya yang ada di kelas . Guru menjelaskan cara menghitung bilangan kemudian murid meju kedepan kelas. Setelah seluruh murid mampu memahami konsep dan cara menghitung bilangan . Setelah siswa mampu memahami guru kemudian memberikan soal yang berkaitan dengan bilanagn . Dari 14 murid, 4 murid masih kesulitan dalam menghitung bilangan ( angka )
Kesimpulan pembelajaran hari ini pembelajaran matematika ialahBilangan adalah angka yang kita gunakan untuk menghitung benda. dan kesimpulan pembelajaran b.indonesia Membaca permulaan merupakan tahap awal dalam belajar membaca yang difokuskan kepada mengenal simbol- simbol atau tanda-tanda yang berkaitan dengan hurf-huruf sehingga menjadi pondasi agar anak dapat melanjutkan ketahap membaca permulaan
7. Penutup
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 06 Agustus 2025 kita yaitu Pendidikan anti korupsi dan sbdp
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar