Hari / Tanggal : Selasa 26 Agustus 2025
Kelas : 1 A
Mapel : Matematika dan B.indonesia
💥 Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia
Murid mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukan minat pada tuturan yang di dengar yang penuh perhatian. Murid menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan diri, keluarga, dan/atau lingkungan.
💥Tujuan Pembelajaran ( TP) B.Indonesia
💫1.1 Murid dapat Menyimpulkan informasi dalam teks cerita gambar
💥 Capaian Penbelajaran Matematika
Murid mampu menunjukkan pemahaman dan memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan
💥Tujuan Pembelajaran Matematika
💫1.1 Murid dapat Menghitung banyak benda sampai 10.
2. Materi ajar
Let's Check This Video
Matematika
Bilangan adalah angka yang kita gunakan untuk menghitung benda.
Contohnya:
1, 2, 3, 4, 5, dan seterusnya.
Kita bisa menggunakan bilangan untuk:
Menghitung pensil: "Ada 3 pensil."
Menyebut urutan: "Saya duduk di bangku nomor 2."
Menunjukkan umur: "Umur saya 6 tahun."
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
💫B.Indonesia
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
1. Adik mempunyai 5 robot mainan. Lalu, Ayah memberinya 3 robot mainan lagi. Berapa banyak robot mainan Adik?
Kunci jawaban: 5 robot + 3 robot = 8 robot.
2. Sebuah taman kanak-kanak untuk kelas A awalnya berjumlah 16 anak, lalu ada 3 anak baru yang mendaftar. Berapa banyak anak di kelas A sekarang?
Kunci jawaban: 16 anak + 3 anak = 19 anak.
3. Aji mengangkat kedua tangannya, tiba-tiba Aji menekuk dua jari tangan kiri dan empat jari tangan kanan. Berapa jumlah jari Aji yang terlihat atau tertekuk?
Kunci jawaban: 10 - 2 - 4 = 6 jari.
6. Kesimpulan
Kesimpulan pembelajaran hari ini pembelajaran matematika ialahBilangan adalah angka yang kita gunakan untuk menghitung benda. dan kesimpulan pembelajaran b.indonesia Membaca permulaan merupakan tahap awal dalam belajar membaca yang difokuskan kepada mengenal simbol- simbol atau tanda-tanda yang berkaitan dengan hurf-huruf sehingga menjadi pondasi agar anak dapat melanjutkan ketahap membaca permulaan
7. Penutup
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 27 Agustus 2025 kita yaitu Pendidikan anti korupsi dan sbdp
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar