Hari / Tanggal : Kamis 21 November 2024
Kelas : 1 A
Mapel : P5 dan Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
💥 Capaian Penbelajaran Pendidikan Pancasila
💫 Peserta didik mampu mengidentifikasi aturan yang ada di rumah dan di sekolah serta melaksanakannya dengan bimbingan orang tua dan guru.
💫 Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di rumah dan di sekolah.
💫 Peserta didik mampu menyampaikan pendapatnya di kelas sesuai dengan tingkat berfikir dan konteksnya.
💫Peserta didik mampu mendengarkan ketika temannya berbicara, dan membuat kesepakatan sederhana di kelas dengan bimbingan sesuai dengan tingkat berpikir dan konteksnya dengan bimbingan guru.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫1.1 Peserta didik dapat menjadi pribadi yang patuh terhadap aturan
💫 Peserta didik dapat menceritakan contoh sikap mematuhi dan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di rumah dan di sekolah.
💥 Tema P5 : Kewirausahaan
💥 Capaian Penbelajaran P5
Peserta didik mampu memahami suatu potensi ekonomi dan peluang usaha di sekitar sekolah
💥Tujuan Pembelajaran
💫1.1 Peserta didik dapat mengidentifikasi potensi ekonomi dan peluang usaha di sekitar sekolah dengan baik dan benar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Pendidikan Pancasila " Aku patuh aturan " dan seni budaya ( sbdp) .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Pembelajaran P5 ( Kewirausahaan " Meronce") dan Pendidikan Pancasila
3. Materi ajar
Bab 2 Aku anak yang patuh aturan |
- Membuang sampah pada tempatnya
- Menjaga kebersihan kelas
- Mengenakan seragam sesuai ketentuan sekolah
- Tidak membawa senjata tajam (gunting/pisau) kecuali dibutuhkan dalam pembelajaran
- Tidak memainkan HP saat proses belajar mengajar
- Hadir di kelas tepat waktu
- Mengikuti pelajaran dengan penuh perhatian
- Membawa buku, alat tulis, dan perlengkapan belajar lainnya yang sesuai dengan mata pelajaran
- Menghormati guru dan teman sekelas
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
P5 menjadi salah satu sarana pencapaian profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan belajar dari lingkungan sekitar. Untuk program P5 SD Al Azhar 3 yaitu
- Melatih motorik halus, terutama pada tangan
- Melatih koordinasi antara mata dan tangan
- Melatih kesabaran dan fokus
- Melatih kreativitas
- Membantu anak mengenal bentuk, warna, dan ukuran
- Membantu anak mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan kerjasama
- Paket meronce full silver + tang 3in1 senar
- Set pengait besi bonus kotak
- Set paket meronce anak DIY kit manik mote cincin gelang strap phone
- Manik bulat pastel kilap mote susu kilap
- Clay resin karakter Sanrio
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini pembelajaran pendidikan pancasila Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang peraturan ialah pedoman atau panduan yang mengatur perilaku siswa agar lebih baik. Aturan ini penting untuk menciptakan ketertiban dan keteraturan di kelas.tidak hanya peraturan di kelas yang wajib di patuhi ananda sholeh sholeha tetap peraturan juga ada di mana mana yang wajib kita patuhi P5 adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. P5 menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam kelas.
. . Kesimpulan pembelajara
Amdulillah sebagian besar peserta didik sudah memahami materi meronce ada 2 peserta didik yang masih belum memahami terkait pembelajaran p5 dengan pembuatan meroce .Guru memberikan bimbingan kembali terhadap ke3 peserta didiik tersebut agar tujuan pembelajaran dapat tercapai oleh peserta didik
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jan9gan lupa untuk pembelajaraan di hari esok Jumat 22 November 2024 kita yaitu mapel P5 . .
Wassalamuaalikum ...
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Tidak ada komentar:
Posting Komentar