
Hari / Tanggal : Selasa 09 Desember 2025
Kelas : : 1 A
Materi : Perbaikan Pengayaan dan Setoran Hafalan
Mapel : Matematika ,Sbdp, Juz 30
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
Semoga di pagi yang sangat cerah ini alhamdulillah mulai hari " Selasa 09 Desember 2025" semogga kalian sudah siap mengerjakan Perbaikan Pengayaan dan Setoran Hafalan , yang akan ibu guru berikan yaa ..
Sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh sholehah semua sudah melaksanakan sholat dhuha secara berjamaah di kelas, setelah melakukan sholat dhuha kita akan lanjut muroja'ah ananda sholeh sholeha .
Baikalah ananda sholeh sholehah berikut ini Kisi -Kisi Perbaikan Pengayaan
💥 Kisi kisi Matematika kelas 1
🔢 Bilangan Cacah Sampai 10 atau 20
Membaca dan Menulis Bilangan: Peserta didik mampu membaca dan menulis lambang bilangan dengan tepat.
Contoh: Menulis angka "tujuh" atau membaca lambang bilangan $9$.
Menghitung Benda: Menghitung jumlah benda (seperti gambar bola, buah, dll.) dengan tepat.
Mengurutkan Bilangan: Mengurutkan bilangan dari yang terkecil ke terbesar atau sebaliknya.
Menguraikan dan Menyusun Bilangan: Memahami bahwa suatu bilangan dapat diuraikan dan disusun dari bilangan-bilangan lain (misalnya $5 = 2 + 3$).
Membandingkan Bilangan: Menentukan bilangan yang lebih banyak, lebih sedikit, atau sama banyak menggunakan istilah seperti "lebih dari", "kurang dari", atau lambang $<, >, =$.
Angka sebagai Urutan: Memahami bilangan untuk menunjukkan urutan (pertama, kedua, ketiga, dst.).
Membaca dan Menulis Bilangan: Peserta didik mampu membaca dan menulis lambang bilangan dengan tepat.
Contoh: Menulis angka "tujuh" atau membaca lambang bilangan $9$.
Menghitung Benda: Menghitung jumlah benda (seperti gambar bola, buah, dll.) dengan tepat.
Mengurutkan Bilangan: Mengurutkan bilangan dari yang terkecil ke terbesar atau sebaliknya.
Menguraikan dan Menyusun Bilangan: Memahami bahwa suatu bilangan dapat diuraikan dan disusun dari bilangan-bilangan lain (misalnya $5 = 2 + 3$).
Membandingkan Bilangan: Menentukan bilangan yang lebih banyak, lebih sedikit, atau sama banyak menggunakan istilah seperti "lebih dari", "kurang dari", atau lambang $<, >, =$.
Angka sebagai Urutan: Memahami bilangan untuk menunjukkan urutan (pertama, kedua, ketiga, dst.).
➕ Penjumlahan dan Pengurangan
Konsep Penjumlahan: Menjumlahkan dua bilangan (biasanya dengan hasil sampai $10$ atau $20$) menggunakan gambar atau benda konkret.
Konsep Pengurangan: Melakukan operasi hitung pengurangan (dengan hasil kurang dari $10$ atau $20$).
Soal Cerita Sederhana: Menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan penjumlahan atau pengurangan.
Contoh: "Ayu punya 3 apel. Diberi lagi 2 apel. Berapa jumlah apel Ayu sekarang?"
Konsep Penjumlahan: Menjumlahkan dua bilangan (biasanya dengan hasil sampai $10$ atau $20$) menggunakan gambar atau benda konkret.
Konsep Pengurangan: Melakukan operasi hitung pengurangan (dengan hasil kurang dari $10$ atau $20$).
Soal Cerita Sederhana: Menyelesaikan soal cerita yang berkaitan dengan penjumlahan atau pengurangan.
Contoh: "Ayu punya 3 apel. Diberi lagi 2 apel. Berapa jumlah apel Ayu sekarang?"
🔶 Geometri (Bangun Datar dan Ruang) dan Posisi Benda
Mengenal Bangun Datar: Membedakan dan menyebutkan benda-benda yang berbentuk bangun datar sederhana (seperti segitiga, segiempat, lingkaran).
Posisi Benda: Menyatakan posisi letak benda menggunakan kosakata:
Depan-Belakang
Atas-Bawah
Kanan-Kiri
Mengenal Bangun Datar: Membedakan dan menyebutkan benda-benda yang berbentuk bangun datar sederhana (seperti segitiga, segiempat, lingkaran).
Posisi Benda: Menyatakan posisi letak benda menggunakan kosakata:
Depan-Belakang
Atas-Bawah
Kanan-Kiri
🧼 Kisi- Kisi Sumatif Akhir Semester : SBDP
1. Mengenal Warna
Materi:
Warna primer (merah, kuning, biru)
Warna sekunder (hijau, jingga, ungu)
Pengenalan warna di sekitar
2. Garis dan Bentuk
Materi:
Garis lurus, lengkung, zig-zag
Bentuk sederhana: lingkaran, segitiga, persegi
3. Karya Seni Rupa 2 Dimensi
Materi:
Gambar 2D (lukisan, poster sederhana)
Ciri-ciri karya 2 dimensi (punya panjang & lebar)
4. Membuat Karya Seni (Kolase, Montase, Mozaik)
Materi:
Kolase dari kertas/daun
Mozaik potongan kecil
Montase (menempel gambar yang sudah ada)
5. Apresiasi Karya Seni
Materi:
Mengamati karya
Menyebutkan warna/bentuk yang ada pada gambar
Menghargai karya teman
Diharapkan ananda sholeh sholehah
👉Memakai Pakaian Seragam Sekolah,
👉 Membawa Alat Tulis
Tetap semangat ananda sholeh solehah dalam mengerjakan Perbaiakan Nilai ❤❤❤❤
👉👉👉👉 Selalu melaksanakan sholat 5 waktu
👉👉👉 sholat dhuha dan murojaah
👉👉👉 Selalu menjaga kesehatan

Tidak ada komentar:
Posting Komentar