Hari / Tanggal = Senin 29 Juli 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia dan Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari audio, teks aural ( teks yang di bacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi.
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 1.1 Peserta dididik dapat menceritakan cara membaca permulaan dengan benar
💫1.2 Peserta didik dapat membaca suku kata ‘ba-’, ‘bi-’, ‘bu-’, ‘be-’, dan ‘bo-’.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matemtika
💫1.1 Peserta didik dapat memahami tentang makna penghitungan benda melalui kegiatan menghitung jumlah benda secara satuan, dan dapat menghitung jumlah benda hingga 10
- 💫1.2 Peserta didik dapat mengelompokkan benda sejenis, Peserta didik kemudian membandingkan jumlah bendanya yang berjumlah paling banyak 10 buah.
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu pembalajaran P5 " Kearifan Lokal (Makanan Tradisional) .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa Indonesia BAB 1 " Bunyi apa "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan Matematika " Bilangan "
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 1 Bunyi Apa ?
Melafalkan huruf, membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘b’, dan menulis nama sendiri
Yuuk kita simakk
Diskusikan gambar di atas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.
- Pernahkah kalian mendengar suara “Duk! Duk!”?
- Biasanya, apa yang berbunyi “Duk! Duk!”?
- Apa yang kalian lihat pada gambar di atas?
- Menurut kalian, apa isi ceritanya?
Menyimak
Duk! Duk! Duk!
Itu bola Boni
Bola Boni biru.
Duk duk duk
Bola kena batu.
Aduh! Bola jadi basah.
Wah, ada yang bermain dengan bola Boni!
Di mana bola Boni kini?
Membaca
Huruf apa ini?
Bagaimana bunyinya?
Bacalah bersama teman-teman.
Huruf kapital dan huruf kecil berbeda bentuknya.
Membaca
Lafalkan huruf ini: B b
Lalu, lafalkan huruf yang terdapat pada kata-kata berikut.
bola
bo - la
b - o - l - a
bo - la
💫Matematika
Di dalam kehidupan sehari-hari, lambang bilangan atau angka menjadi salah satu simbol untuk menyatakan sesuatu, menghitung, dan lainnya.
Bahkan, lambang bilangan 1 hingga 10 telah digunakan sejak manusia di dalam kandungan, tepatnya saat usia kehamilan.
Terdapat makna-makna filosofi di dalam setiap angka atau lambang bilangan yang perlu diketahui, dengan tujuan edukasi anak.
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
yukk kita simaka membaca permulaan berikut ini
Tempelkan gambar dan mewarnai lingkaran pada skala titik atau gambar.
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang Membaca permulaan merupakan tahap awal dalam belajar membaca yang difokuskan kepada mengenal simbol- simbol atau tanda-tanda yang berkaitan dengan hurf-huruf sehingga menjadi pondasi agar anak dapat melanjutkan ketahap membaca permulaan .
Selanjutnya kesimpulan dari 8materi Matematika yaitu Bilangan adalah suatu konsep matematika yang digunakan dalam pencacahan dan pengukuran. Simbol ataupun lambang yang digunakan untuk mewakili suatu bilangan disebut sebagai angka atau lambang bilangan.
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 30 Juli 2024 kita yaitu mapel Matematika dan Bahasa Indonesia . .
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar