Hari / Tanggal = Kamis 11 Januari 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Pendidikan Pancasila dan P5
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. 💥 Capaian PenbelajaranPendidikan Pancasila
v Peserta didik mampu mengenal karakteristik dan ciri-ciri fisik lingkungan rumah dan sekolah, sebagai bagian tidak terpisahkan dari wilayah NKRI.
💢Peserta didik mampu menyebutkan contoh perilaku dan sikap yang menjaga lingkungan sekitar, serta mempraktikkannya di rumah dan di sekolah.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫1.1 mengidentifikasikan dan menuliskan ciri-ciri fisik lingkungan rumah dan sekolah dan menjaga lingkungannyah.
💫 1.2mengidentifikasi dan memehami wilayah NKRI dan bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa
💢 Capaian Pemnbelajaran P5
Peserta didik mampu mengenal program yang berperan dalam
. Melalui tema Gaya Hidup Berkelanjutan, para siswa diajak untuk memahami dan menerapkan pola hidup yang sehat dan berkelanjuta
💥Tujuan Pembelajaran
💫1.1 Peserta didik dapat memahami Kutanam Sayuranku Melalui tema Kearifan Lokal , para siswa diajak untuk memahami dan menerapkan pola hidup yang sehat RELEVANSI PROYEK DENGAN TOPIK BAGI SEKOLAH merupakan salah satu sentra pembibitan sayur dan tanman hias sehingga perlu untuk dikenalkan kepada peserta didik tentang keunggulan atau kearifan lokal yang ada di sekitar SD Al Azhar 3 Bandar Lampung.
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu bangun datar dan unsur unsur seni rupa .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai pembelajaran Pendidikan Pancasila " Negara kesatuan Republik Indonesia " dan Pembelajaran P5 .
3. Materi ajar
Pendidikan Pancasila Negara Kesatuan Republik Indonesia |
Negara kesatuan adalah negara berdaulat yang diselenggarakan sebagai satu kesatuan tunggal, di mana pemerintah pusat adalah yang tertinggi dan satuan-satuan subnasionalnya hanya menjalankan kekuasaan-kekuasaan yang dipilih oleh pemerintah pusat untuk didelegasikan.
ciri-ciri fisik lingkungan rumah dan sekolah
Ciri FisikIalah identitas yang berhubungan dengan sifat- sifat kasat mata yang ditunjukkan oleh ras, sepertibentuk serta warna rambut, warna kulit, bentuk badan badan, wujud serta warna mata, serta lain sebagainya.
KEBERAGAMAN KARAKTERISTIK INDIVIDU Keragaman berarti bermacam-macam atau berjenis-jenis. Pada manusia, keragaman yang dimaksud adalah perbedaan yang dimiliki oleh setiap manusia. Perbedaan pada manusia itu ada karena setiap manusia memiliki ciri khas tersendiri. Keragaman manusia berarti perbedaan ciri-ciri khusus pada setiap manusia. Keragaman ciri-ciri manusia dapat berupa keragaman fisik. Keragaman fisik dapat meliputi, warna kulit, jenis rambut, tinggi dan rendah badan serta berat badan. Selain keragaman fisik, juga terdapat keragaman kegemaran dan keragaman sifat.
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Baca selengkapnya di artikel "Soal Pancasila Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka & Jawabannya", https://tirto.id/gCYr
Baca selengkapnya di artikel "Soal Pancasila Kelas 1 Semester 2 Kurikulum Merdeka & Jawabannya", https://tirto.id/g
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari " Negara Kesatuan Republik Indonesia" adalah Negara kesatuan adalah negara berdaulat yang diselenggarakan sebagai satu kesatuan tunggal, di mana pemerintah pusat adalah yang tertinggi dan satuan-satuan subnasionalnya hanya menjalankan kekuasaan-kekuasaan yang dipilih oleh pemerintah pusat untuk didelegasikan. Dengan ciri fisik di rumah dan di sekolah kiyta mampu saling menghargai dan menghormati satu sama lain karn akita adalah negara kesatuan republik indonesia .
Selanjutnya kesimpulan dari materi P5 yaitu tentang " Kearifan Lokal " P5 merupakan program yang berperan dalam meningkatkan kesadaran siswa dan siswi tentang pentingnya hidup berkelanjutan. Melalui tema Kearifan Lokal para siswa diajak untuk memahami dan menerapkan pola hidup yang sehat merupakan salah satu sentra pembibitan sayur dan tanman hias sehingga perlu untuk dikenalkan kepada peserta didik tentang keunggulan atau kearifan lokal yang ada di sekitar SD Al Azhar 3 Bandar Lampung.
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 12 Januari 2024 kita yaitu P5
Tidak ada komentar:
Posting Komentar