Hari / Tanggal =Rabu 24 Januari 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Matematika dan SBDP
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. 💥 Capaian Penbelajaran Matematika
💫 peserta didik mampu mengurutkan, menyortir, mengelompokkan, membandingkan, dan menyajikan data dari banyak benda dengan menggunakan turus dan piktogram paling banyak 4 kategori.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat Peserta didik dapat mengumpulkan data diri
💫Peserta didik dapat membaca diagram
Peserta didik dapat menyajikan data diri siswa dalam bentuk diagram gambar
Capaian Penbelajaran SBDP :
💫Peserta didik mampu mampu mengimitasi bunyi-musik sederhana dengan mengenal unsur-unsur bunyi-musik baik intrinsik maupun ekstrinsik.
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) SBDP
💢Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai suara alat musik, ritmis maupun melodis
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu menceritakan cara membaca permulaan dengan benar dan Mengeksplorasi Banyak Benda .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Mengeksplorasi Banyak Benda " ". dan SBDP "Dengarkan dan Bunyikan"
3. Materi ajar
Let’s check this video
Video Pembelajaran
Matematika
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
SBDP
"Dengarkan dan Bunyikan"
💫 SBDP
Nama :
Kelas :
Petunjuk!
Cadangan Soal
① Kamu membeli kek stroberi 7 buah dan kek melon
2 buah. Kalau kek tersebut digabungkan jumlahnya jadi berapa buah? (soal
penggabungan)
(7 + 2 = 9 jawaban 9 buah)
② Ada 2 anak perempuan dan 4 anak laki-laki
sedang bermain lompat tali di lapangan sekolah. Semuanya jadi berapa orang?
(soal penggabungan)
(2 + 4 = 6 jawaban 6 orang)
③ 4 ekor ikan mas sedang berenang di dalam
akuarium. Lalu, ketika pergi ke sebuah festival kamu mendapat 5 ekor ikan mas
di stand memancing . Sekarang ikan masmu ada berapa? (soal pertambahan)
(4 + 5 = 9 jawaban 9 ekor)
④ Tadashi bermain lempar gelang. Pada lemparan pertama
dia mendapat 0 poin. Lalu, pada lemparan ke-2 dia mendapat 5 poin. Berapakah
semua poin yang diperoleh Tadashi? (soal penggabungan (perhitungan dengan angka
0))
(0 + 5 = 5 jawaban 5 poin)
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD)
Nama :
Kelas :
Petunjuk!
Tentang pengenalan berbagai jenis suara alat musik, ritmis maupun melodis.
Adi suka bermain musik
Alat musik yang ia sukai adalah kendang
Adi sering menirukan suara kendang
Tak..tak..tung..tung
Begitu bunyinya
Alat musik apa yang kalian ketahui, bagaimana bunyinya? Tulis tiga bunyi
alat musik yang kalian ketahui ya!
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang
Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.
Selanjutnya kesimpulan dari materi SBDP yaitu Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada
, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 25 Januari 2024 kita yaitu mapel Pendidikan Pancasila dan P5 .
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar