Hari / Tanggal : Kamis 26 September 2024
Kelas : 1 A
Mapel : P5 dan Pendidikan Pancasila
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
💥 Capaian Penbelajaran Pendidikan Pancasila
💫 Peserta didik mampu mengidentifikasi aturan yang ada di rumah dan di sekolah serta melaksanakannya dengan bimbingan orang tua dan guru.
💫 Peserta didik mampu menceritakan contoh sikap mematuhi dan yang tidak mematuhi aturan yang berlaku di rumah dan di sekolah.
💫 Peserta didik mampu menyampaikan pendapatnya di kelas sesuai dengan tingkat berfikir dan konteksnya.
💫Peserta didik mampu mendengarkan ketika temannya berbicara, dan membuat kesepakatan sederhana di kelas dengan bimbingan sesuai dengan tingkat berpikir dan konteksnya dengan bimbingan guru.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Pendidikan Pancasila
💫1.1 Peserta didik dapat menjadi pribadi yang patuh terhadap aturan
💥 Tema P5 : Hidup Berkelanjutan
💥 Capaian Penbelajaran P5
Peserta didik mampu memahami bahwa makanan merupaka hal terdekat yang ada dalam kehidupan anak anak . Melalui makanan tradisional anak anak diperkenalkan dengan budaya asli dari daerah mereka tinggal.
💥Tujuan Pembelajaran
💫1.1 Peserta didik dapat memahami bahwa pada tema kearifan loka dengan mengacu pada dimensi profil pelajar pancasila . Projrk makananku budayaku ini disusun dengan tujuan menguatkan profil pelajar pancasila melalui pemahaman nilai kearifan lokal pada makan tradisional
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Pendidikan Pancasila " " dan P5 .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Pembelajaran P5 ( Gaya Hidup Berkelanjutan) dan Pendidikan Pancasila
3. Materi ajar
Bab 2 Aku anak yang patuh aturan |
- Membuang sampah pada tempatnya
- Menjaga kebersihan kelas
- Mengenakan seragam sesuai ketentuan sekolah
- Tidak membawa senjata tajam (gunting/pisau) kecuali dibutuhkan dalam pembelajaran
- Tidak memainkan HP saat proses belajar mengajar
- Hadir di kelas tepat waktu
- Mengikuti pelajaran dengan penuh perhatian
- Membawa buku, alat tulis, dan perlengkapan belajar lainnya yang sesuai dengan mata pelajaran
- Menghormati guru dan teman sekelas
💥P5
|
Let’s check this video |
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
P5 menjadi salah satu sarana pencapaian profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan belajar dari lingkungan sekitar. Untuk program P5 SD Al Azhar 3 yaitu
- – Sayur-sayuran.
- – Brokoli.
- – Kale.
- – Sayuran Berdaun Hijau.
- – Buah-buahan.
- – Dagin, Ikan dan Telur.
- – Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian.
- – Ikan dan Makanan Laut Lainnya
Nama :
Kelas :
Petunjuk!
1. Peserta didik memperhatikan gambar aturan di rumah dan di sekolah.
2. Gambar-gambar tersebut akan menunjukan perbedaan mana aturan di sekolah dan aturan di rumah.
3. Peserta didik memberi tanda ceklist ( √ ) pada gambar yang sesuai dengan kegiatan mematuhi aturan di rumah atau di sekolah.
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Kesimpulan pembelajaran hari ini pembelajaran pendidikan pancasila Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang peraturan ialah pedoman atau panduan yang mengatur perilaku siswa agar lebih baik. Aturan ini penting untuk menciptakan ketertiban dan keteraturan di kelas.tidak hanya peraturan di kelas yang wajib di patuhi ananda sholeh sholeha tetap peraturan juga ada di mana mana yang wajib kita patuhi
P5 adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. P5 menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam kelas.
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 26 September 2024 kita yaitu p5
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar