Hari / Tanggal : Jumat 09 Agustus 2024
Kelas : 1 A
Mapel : P5
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
💥 Tema P5 : Hidup Berkelanjutan
💥 Capaian Penbelajaran P5
Peserta didik mampu memahami bahwa makanan merupaka hal tersekat yang ada dalam kehidupan anak anak . Melalui makanan tradisional anak anak diperkenalkan dengan budaya asli dari daerah mereka tinggal.
💥Tujuan Pembelajaran
💫1.1 Peserta didik dapat memahami bahwa pada tema kearifan loka dengan mengacu pada dimensi profil pelajar pancasila . Projrk makananku budayaku ini disusun dengan tujuan menguatkan profil pelajar pancasila melalui pemahaman nilai kearifan lokal pada makan tradisional .
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu Pendidikan Pancasila " Aku Cinta Pancasila" dan P5 .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Pembelajaran P5 ( Gaya Hidup Berkelanjutan)
3. Materi ajar
|
💥P5
|
Let’s check this video |
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
Hal utama yang jadi fokus dalam P5 adalah proses pembelajaran yang dapat mengembangkan kompetensi dan karakter pelajar dan bukan semata hasil atau produk,
Baca artikel detikedu, "P5 dalam Kurikulum Merdeka: Pengertian, Prinsip, dan Manfaat" selengkapnya https://www.detik.com/edu/sekolah/d-6624332/p5-dalam-kurikulum-merdeka-pengertian-prinsip-dan-manfaat.
Download Apps Detikcom Sekarang https://apps.detik.com/detik/
P5 menjadi salah satu sarana pencapaian profil Pelajar Pancasila, memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengalami pengetahuan sebagai proses penguatan karakter sekaligus kesempatan belajar dari lingkungan sekitar. Untuk program P5 SD Al Azhar 3 yaitu
- – Sayur-sayuran.
- – Brokoli.
- – Kale.
- – Sayuran Berdaun Hijau.
- – Buah-buahan.
- – Dagin, Ikan dan Telur.
- – Kacang-Kacangan dan Biji-Bijian.
- – Ikan dan Makanan Laut Lainnya
A. Nasi, tempe, daging, sayur, dan susu
B. Nasi, ikan, telur, sayur, dan buah
C. Nasi, tahu, sayur, buah, dan susu
D. Nasi, telur, sayur, ikan, buah, dan daging
Kesimpulan pembelajaran hari ini pembelajaran pendidikan pancasila ialah P5 adalah pembelajaran lintas disiplin ilmu untuk mengamati dan memikirkan solusi terhadap permasalahan di lingkungan sekitarnya. P5 menggunakan pendekatan pembelajaran berbasis projek (project-based learning) yang berbeda dengan pembelajaran berbasis proyek dalam program intrakurikuler di dalam
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 12 Agustus 2024 kita yaitu Matematika dan Bahasa Indonesia .
7. Kesimpulan pembelajaran 1A
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok `12 Agustus 2024 kita yaitu matematika dan bahasa indonesia .
Wassalamualaikum
Tidak ada komentar:
Posting Komentar