Hari / Tanggal =Rabu 03 April 2024
Kelas : 1 A
Mapel : Matematika dan SBDP
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. 💥 Capaian Penbelajaran Matematika
💫 peserta didik mampu menunjukan pemahaman makna simbol matematika "=" dalam suatu kalimat matematika yang terkait dengan penjumlahan dan pengurangan bilangan cacah sampai 20 menggunakan gambar. Contoh Peserta didik dapat mengenali, meniru, dan melanjutkan pola bukan bilangan (misalnya, gambar, warna, suara).
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat menentukan dan menuliskan pola bilangan dengan bantuan gambar atau objek sederhana.
💫2.1 Peserta didik dapat menentukan dan menuliskan pola bilangan dengan bantuan angka sampai 20
Capaian Penbelajaran SBDP :
💫Peserta didik mampu mampu mengimitasi bunyi-musik sederhana dengan mengenal unsur-unsur bunyi-musik baik intrinsik maupun ekstrinsik.
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) SBDP
💢Peserta didik mampu mengidentifikasi berbagai suara alat musik, ritmis maupun melodis
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah kita bahas kemarin yaitu menceritakan cara membaca permulaan dengan benar dan aljabar .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai pola bilangan (Aljabar) dan SBDP "Dengarkan dan Bunyikan"
3. Materi ajar
Let’s check this video
Video Pembelajaran
Matematika
💥Kilometer (km)
💥Hektometer (hm)
💥Dekameter (dam)
💥Meter (m)
💥Desimeter (dm)
💥Centimeter (cm)
💥Milimeter (mm)
💥Kilometer persegi (km²)
💥Hektometer persegi (hm²)
💥Dekameter persegi (dam²)
💥Meter persegi (m²)
💥Desimeter persegi (dm²)
💥Centimeter persegi (cm²)
💥Milimeter persegi (mm²)
1. Kerjakan dengan cara bersususn panjang
a. 36 + 33 =
b. 44+25=
c. 71+ 21=
2. Berikan tanda perbandingan > , < atau =
a. 81 ... 80
b. 47 .... 58
c. 56 .....56
3. Ibu mempunyai 36
gelas . Membeli lagi sebnayak 30 buah gelas . Berapa jumlah gelas ibu semunya ...
4. Pukul berapakah yang ditunjukan jam di bawah ini
Pukul
b.
Pukul
5.
Bagaimanakah urutan benda mulai dari yang paling ringan
1.
Pianika termasuk alat musik ...
2. Lagu memiliki irama yang ....
3. Ada titik besar ada titik ...
4. Garis lurus dan lengkung dapat
digabungkan menjadi sebuah ...
5. saat melakukkan kegiatan kita ....
6. Cepat lambatnya gerakn tari
dipengaruhi oleh ...
7. Contoh gerakan cepat adalah ....
8. Alat musik ritmis tidak memiliki
.....
9. Gerakan tari harus sesuai ....
10.
Terompet alat musik tersebut dapat berbunyi dengan cara ...
6. Penutup
Kesimpulan pembelajaran hari ini adalah tentang
Mengeksploitasi atau mengeksplorasi banyak benda adalah, kegiatan mengelompokan benda berdasarkan suatu kriteria yang di pilih. Dengan pengelompokan benda tersebut kita dapat menyimpulkan benda mana yang paling banyak di sukai atau benda yang paling sedikit peminatnya.
Selanjutnya kesimpulan dari materi SBDP yaitu Alat musik ritmis adalah yang tidak bernada
, namun menghasilkan irama. Sebaliknya, alat musik melodis adalah yang berfungsi memainkan melodi lagu dan memiliki nada
Demikian pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk pembelajaraan di hari esok 04 April 2024 kita yaitu mapel Pendidikan Pancasila dan P5 .
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar