Hari / Tanggal = Selasa 25 Juli 2023
Kelas : 1 A
Mapel : Bahasa Indonesia dan Matematika
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan1. 💥 Capaian Penbelajaran Matematika
💫 Peserta didik mampu menunjukkan pemahaman dan
memiliki intuisi bilangan (number sense) pada bilangan cacah sampai 100, mereka dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun)dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Peserta didik dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20. Peserta didik menunjukkan pemahaman pecahan sebagai bagian dari keseluruhan melalui konteks membagi sebuah benda atau kumpulan benda sama banyak, pecahan yang diperkenalkan adalah setengah dan seperempat.
💥Tujuan Pembelajaran (TP) Matematika
💫1.1 Peserta didik dapat mengenal bilangan dan symbol bilangan sampai
dengan 10 berdasarkan kumpulan benda
Capaian Penbelajaran Bahasa Indonesia :
💫Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari audio, teks aural ( teks yang di bacakan dan/atau didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi.
💥 Tujuan Pembelajaran (TP) Bahasa Indonesia:
💫 1.1 Peserta dididik dapat menceritakan cara membaca permulaan dengan benar
2. . Apersepsi
Masi ingatkah kalian tentang materi yang sudah
kita bahas kemarin yaitu Mengenai lambang lambang Pancasiala dan Membaca Permulaan .Untuk hari ini kita akan membahas mengenai Bahasa Indonesia BAB 1 " Bunyi ap "menceritakan cara membaca permulaan dengan benar. dan Matematika Bab 1 tentang " Bilangan"
3. Materi ajar
Let’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Bahaasa Indonesia
BaB 1 Bunyi Apa ?
et’s check this video
VIDEO PEMBELAJARAN
Matematika
"Bab 1 " Bilangan "
Melafalkan huruf, membaca suku kata yang diawali dengan huruf ‘b’, dan menulis nama sendiri
Yuuk kita simakk
Diskusikan gambar di atas dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini.
- Pernahkah kalian mendengar suara “Duk! Duk!”?
- Biasanya, apa yang berbunyi “Duk! Duk!”?
- Apa yang kalian lihat pada gambar di atas?
- Menurut kalian, apa isi ceritanya?
Menyimak
Duk! Duk! Duk!
Itu bola Boni
Bola Boni biru.
Duk duk duk
Bola kena batu.
Aduh! Bola jadi basah.
Wah, ada yang bermain dengan bola Boni!
Di mana bola Boni kini?
Membaca
Huruf apa ini?
Bagaimana bunyinya?
Bacalah bersama teman-teman.
Huruf kapital dan huruf kecil berbeda bentuknya.
Membaca
Lafalkan huruf ini: B b
Lalu, lafalkan huruf yang terdapat pada kata-kata berikut.
bola
bo - la
b - o - l - a
bo - la
Di dalam kehidupan sehari-hari, lambang bilangan atau angka menjadi salah satu simbol untuk menyatakan sesuatu, menghitung, dan lainnya.
Bahkan, lambang bilangan 1 hingga 10 telah digunakan sejak manusia di dalam kandungan, tepatnya saat usia kehamilan.
Terdapat makna-makna filosofi di dalam setiap angka atau lambang bilangan yang perlu diketahui, dengan tujuan edukasi anak.
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyC
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gy
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
Baca selengkapnya di artikel "Contoh Soal Matematika Kelas 1 SD Kurikulum Merdeka dan Jawaban", https://tirto.id/gyCS
6. Penutup
Demikian
pembelajaran hari ini semoga bermanfaat dan dapat dipahami Jangan lupa untuk
pembelajaraan di hari esok 26 Juli 2023 kita yaitu mapel Matematika, dan SBDP .
Wassalamuaaliakum ... |
Tidak ada komentar:
Posting Komentar