Hari/ Tanggal : Kamis 07 April 2022
Tema (7) : Kebersamaan
Subtema (4) : Kebersamaan Di Tempat Wisata
Alokasi Waktu : 1 x Pertemuan
KD ( Kopetensi Dasar )
1.3 Menampilkan kebersamaan dalam keberagamaan karteristik individu di sekolah
3.8 Mengali Informasi dari dogeng binatang (fabel) tentang sikap hidup rukun dari teks lisan dan tulisan
3.7 Menjelaskan pecahan menggunakan benda -benda konkret dalam kehidupan sehari-hari
Tujuan Pembelajaran
1. Peserta didik mampu membedakan karateristik individu berdasarkan kebersamaan dalam keberagaman di sekolah.
2. Peserta didik mampu memahami makna isi dogeng binatang (fabel) Dan mampu menemukan kata sapaan pada dogeng.
3. peserta didik mampu menentukan pecahan 1/2, 1/3 dan 1/4 dari sekelompok benda
Assamu'alaikum wr.wb
Bismillahirahmanirrahim
Semoga di pagi yang cerah ini kalian siap menerima materi pembelajaran yang akan ibu guru berikan yaa..
Dan sebelum kita memulai pembelajaran, sebaiknya ananda sholeh dan sholehah semua sudah melaksanankan sholat dhuha dan tidak lupa untuk selalu murojaah surat- surat pendek ya nak..
Baik ananda sholeh dan sholehah..
hari ini kita akan memulai pembelajaran tentang tema 7 (Kebersamaan) sub tema 4 ( kebersamaan di tempat wisata) pembelajaran ke 4 dan 5
yukkk kita simak materi pembelajaran di bawah ini ...
https://youtu.be/jvIskp4B4Ig
https://youtu.be/6jXQKSg4N0k
Yuukk kita simak ringkasan materi berikut ini ...
Dogeng adalah salah satu cerita yang cukup beragam cakupanya serta berasal dari berbagai kelompok etnis,masyarakat atau daerah tertentu di berbagai belahan dunia...
Di Indonesia banyak sekali cerita cerita dongeng dalam satu contoh yaitu Persahabatan Elang Dan Ayam Jantan ..
Indonesia berbagai macam suku/daerah banyak cerita dogeng yang kita punya dari berbagai kalangan daerahnya masing-masing dan memiliki makna tersendiri..
Sebagai contoh ibu guru membuat sebuah kelompk menjadi beberapa pecahan dengan peserta didik ..
Pecahan ialah bentuk lain suatu bilangan pada ilmu matematika .. ibu guru akan membuat suatu pecahan pada pesrata didik menjadi 1/2, 1/3 dan 1/4 dari sekelompok peserta didik
Agar dapat mengenal suku/daerah satu sama lain ...
Dapat di contohkan sebagai berikut
Siti, Udin satu kelompok dengan Dayu
Siti, Udin berasal dari jawa dan Dayu berasal dari Bali
Beni, Lani satu kelompok dengan Edo dan Beni
Beni, Lani berasal dari Batak dan Edo Beni berasal dari Papua ..
Begitu banyak ragam suku/ daerah kita ...
Untuk tugas hari ini ....
Peserta didik dapat melakukkan diskusi bersama teman- teman yang lain agar mengetahui tentang kue kesukaan dan buah kesukaan teman sekelasmu, padahalaman 102 - 103
Dan jangan lupa unyuk memberikan tugas ini gurumu untuk mendapatkan nilai yaa..
semanagat terus belajarnyaa dan jangan lupa selalu melaksanankan sholat 5 waktu ya..
Terimakasi ..
Wasalamuaalikum
Tidak ada komentar:
Posting Komentar